Kutai Timur

Kunjungi Kutim, Isran dan Hadi Lihat Aktifitas KPC di Pesat

Kunjungi Kutim, Isran dan Hadi Lihat Aktifitas KPC di Pesat Gubernur Isran Noor saat berkunjung ke Pesat yang dikembangkan PT KPC di eks lahan tambang

SANGATTA (24/6-2021)

Usia bertandang ke Bontang, Gubernur Kaltim  Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi bersama Ketua TP PKK Kaltim, bertandang ke Peternakan Sapi Terpadu (Pesat) di lahan pasca tambang PT Kaltim Prima Coal (KPC) Desa Swarga Bara Sangatta Utara.

Kedatangan Isran dan Hadi di kawasan pertenakan sapi perah ini, disambut  Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan istri, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, serta manajemen PT KPC.

Kawasan yang diresmikan Isran Noor  saat menjadi Bupati Kutim ini, diharakapkannya  terus berkembang dan menjadi kawasan pendidikan sekaligus pemenuhan gizi masyarakat.

"Program yang dilakukan KPC di kawasan Pesat ini,  harus memberikan manfaat kepada masyarakat terlebih  secara ekonomi bisa mendapatkan dampak poisitif. Karena masyarakat sekitar juga dilibatkan dalam pengelolaannya. Karena juga saat ini bukan hanya sapi pedaging yang dikembangkan, tetapi juga sapi perah, pakan sapi, peternakan ayam dan lainnya. Ini harus jadi contoh di daerah lain," kata Isran Noor.

Kawasan Pesat yang berada di tepi jalan Rantau Pulung ini, luasnya 22 Ha. Dilahan eks tambang ini, diisi puluhan sapi perah yang susunya diproses menjadi susu siap saji. “Sapi yang ada semuanya sudah menghasilkan susu setiap hari, kini terus dilakukan pemeliharaan,” terang Wawan Setiawan General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) saat mendampingi Isran melakukan peninjauan ke Pesat.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020