Kalimantan Timur

Amankan Perbatasasn, Ratusan Yonif 611 AWL ke Papua

Amankan Perbatasasn, Ratusan Yonif 611 AWL ke Papua Ratusan Yonif 611 AWL ke Papua saat diberangkatkan ke Papua (Foto Penrem 091 ASN)

SAMARINDA (24/1-2021)

Setelah melalui latihan beberapa bulan, ratusan anggota Yonif 611 Awang Long, Ahad (24/1) diberangkatkan Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro ke Papua untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Pangamanan Terbatas (Pamtas) Indonesia dengan Papua Nugeni (PGN).

Dihadapan ratusan prajuritnya yang akan melakukan Pamtas, Danrem Brigjen TNI Cahyo berpesan untuk menjaga kesehatan, kesetiaan dan siap jika terjadi hal-hal di luar perkiraan. Iapun tak lupa mengingatkan anggotanya untuk selalu beribadah dan taat melaksanakan Prokes Covid 19.

Menurit Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, menjaga anggota Pamtas RI dengan Papua Nugeni, anggota  Yonif 611 Awang Long  melaksanakan tugas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di kawasan Papua New Guinea (PNG). “Tugas utama di perbatasan nanti yakni  mengamankan patok perbatasan negara, menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan kedua negara, memberikan rasa aman kepada masyarakat, membantu pihak dan aparat terkait dalam menangani permasalahan yang sering terjadi di wilayah perbatasan, serta yang tidak kalah penting adalah harus bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan danrem.

Orang nomor satu di Korem 091 ASN ini  berharap anggota  Satgas Yonif 611 Awang Long mampu mengemban tugas demi menjaga kehormatan satuan terutaa kehormatan Korem 091 ASN serta Kodam VI Mulawarman, kehormatan Angkatan Darat, TNI, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dipenghujung amanatnya, Danrem yakin dengan kemampuan anggota Yonif 611 AWL yang sudah berlatih keras dalam beberapa bulan terakhir. “Saya yakin dan percaya, dengan bekal latihan dan ilmu yang kalian peroleh selama ini serta latihan pratugas yang telah dilaksanakan, kalian akan mampu melaksanakan tugas ini. Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu, kesatuanmu dan bangsamu, berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Danrem dalam acara yang digelar di Pelabuhan Semayang Balikpapan ini.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020