Kalimantan Timur

Wagub Hadi Ajak Pemuda Kaltim Jaga Kaltim

Wagub Hadi Ajak Pemuda Kaltim Jaga Kaltim

SAMARINDA (2/11-2020)

Terkendalinya Kamtibmas Kaltim diakui Wagub Kaltim Hadi  Mulyadi berkat dukungan masyarakat, terutama tokoh masyarakat. Tak heran, ia bangga dengan Ormas Pemuda  di Kaltim yang selama ini ikut menjaga Kaltim tetap aman dan nyaman.

“Ada pemberitaan di televise, dimana di sautu daerah ada Ormas ribut dan berkelahi. Itu tidak boleh terjadi di Kaltim," kata Hadi Mulyadi saat Coffee Morning dengan sejumlah Ormas Kaltim, Senin (2/11).

Menurutnya, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat kebersamaan dan kekompakkan seperti dicetuskan para pemuda 92 tahun lalu melalui Sumpah Pemuda yang digaungkan 28 Oktober 1928. "Kalau pemuda saling berkelahi, namanya berkhianat. Jadi, pemuda Kaltim jangan jadi pengkhianat. Bisa-bisa ketulahan sebab mengkhianati semangat Sumpah Pemuda," ungkap Hadi Mulyadi.

Hadi menilai, silaturahim Pemuda Ormas ini sangat baik dan tepat. Sebab, meliputi dua memontum penting perjuangan bangsa. Yakni, 28 Oktober sebagai Sumpah Pemuda dan 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Kepada para pemuda Ormas Kaltim, Wagub mengingatkan saat ini selain pandemi Covid-19. Juga, memasuki tahapan Pilkada serentak pada 9  Desember nanti. Dijelaskan, ada sembilan kabupaten dan kota di Kaltim akan melaksanakan pesta demokrasi memilih kepala daerahnya. “Saya harapkan  para pemuda  aktif dan berperan menciptakan kondusifitas daerah,pilih pemimpin sesuai keyakinan,” pesannya dalam acara yang berlangsung santai itu.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020