Kalimantan Timur

Kaltim Seteril dan PPKM Berdampak Terhadap Kasus Covid 19

Kaltim Seteril dan PPKM Berdampak Terhadap Kasus Covid 19 Warga masyarakat menggelar shalat jenazah di jalan untuk meshalati korban Covid 19

SAMARINDA (3/3-2021)

Penanganan pandemi Covid-19 di Kaltim terus menunjukkan progres yang sangat baik.  Penerapan Kaltim Steril dan PPKM Mikro di sejumlah daerah terbukti sukses menekan lonjakan angka penambahan kasus positif, sementara dalam waktu bersamaan kasus sembuh terus meningkat."Pasien dirawat dan isolasi terus menurun. Selasa kemarin ada penurunan lagi sebanyak 280 kasus dirawat dan selesai isolasi," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto.

Total pasien dirawat kini tinggal 6575 kasus. Penurunan ini disebabkan kasus sembuh kemarin sebanyak 578 kasus dan tambahan kasus positif 310 kasus dan meninggal dunia 12 kasus."Persentase kesembuhan kita juga terus membaik menjadi 85,9 persen," tegas Kepala BPBD Kaltim itu.

Dukungan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan menurut Yudha. Laporan dari  Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan pada Selasa kemarin sudah mulai dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada para guru.  Sedangkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda di bawah nakhoda baru Andi Harun-Rusmadi juga langsung tancap gas dengan melakukan rapat koordinasi PPKM Mikro dan Kampung Tangguh Covid-19.(*/sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020