Kutai Timur

Jabatan Kepala PD Segera Diisi, Pemkab Tunggu Izin KASN

Jabatan Kepala PD Segera Diisi, Pemkab Tunggu Izin KASN Bupati Kutim Ardiansyah saat berdalog dengan kepala desa

SANGATTA (5/7-2021)

Seleksi terhadap sejumlah Jabatan Pratama  (JPT) Kutim dalam waktu dekat digelar Pemkab, pasalnya jabatan setingkat kepala dinas atau badan ini, cukup lama kosong. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kepada Swara Kutim.com, menerangkan seleksi JPT digelar setelah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil  Negara (KASN).

Pria yang akrab disapa Didi ini, berharap seleksi JPT Pemkab Kutim nanti bisa diikuti ASN Pemkab Kutim dan sesuai bidangnya. Iapun berharap, proses  assisment berjalan lancar dan memenuhi ketentuan yang ada. “Prinsipnya mereka yang akan mengikuti seleksi JPT nanti adalah yang mengenal dan mengetahui kondisi Kutim, selain itu kepangkatan dan pengalaman kerja memenuhi syarat,” terangnya.

Lebih jauh Didi mengakui jabatan kosong saat ini sedikit mempengaruhi kinerja Perangkat Daerah (PD) karena jabatan kepala mau tidak mau harus dirangkap atau dilaksanakan seorang Plh sementara kewenangannya terbatas. “Catatan saya kalau nggak salah ada 14 jabatan kepala PD yang kosong sejak lama, kondisi ini akan bertambah dalam beberapa bulan kedepan karena ada pejabat yang memasuki masa purna tugas,” bebernya.

Ardiansyah berharap usulan Pemkab Kutim ini segera direspon agar target pelantikan pejabat sesuai amanat UU, bisa dilakukan setelah 6 bulan seorang kepala daerah dilantik. “Jika PD itu sudah ada pemimpinnya tentu sangat memudahkan dalam pencapaian kinerja,” aku Ardiansyah.

Informasi yang dihimpun Swara Kutim.com saat ini jabatan yang kosong hampir seratus terbanyak esselon III dan IV, sementara esselon II antara lain Inspektur Daerah, Kepala Bappeda, Kepala BKPP, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kepala Badan Kesbangpol,Kepala Disdukcapil, Kepala DPMD, Kepala Dinas PU, Kepala Disnakertrans, Staf Ahli Bupati. (SK05)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020