Kutai Timur

Ardiasnyah : Ayo Jaga dan Pelihara Apa Yang Sudah Dibangun

Ardiasnyah : Ayo Jaga dan Pelihara Apa Yang Sudah Dibangun Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi Bulang bersama sejumlah warga Muara Ancalong.(Foto Humas Kutim)

MUARA ANCALONG (16/3-2021)

Kecamatan Muara Ancalong yang dikenal sebagai kecamatan tertua di Kaltim, menjadi perhatian Bupati Ardiansyah Sulaiman. Saat bertandang ke Kelinjau Ilir – Ibukota Muara Ancalong, ia mengaku senang bisa kembali ke kecamatan dimana ia sempat menjadi guru. 

Ardiansyah yang datang bersama Wabup Kasmidi Bulang, disambut warga dengan suka cita bahkan ia disambut dengan hadrah serta sejumlah lagu Kutai serta penyanyi ternama Iwan Fals. Yang tak kalah hebatnya, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini juga disambut dengan tarsul sebuah kesenian Islami yang terancam punah karena kurang diminati generasi muda.

Kehadiran Ardiansyah di Muara Ancalong untuk membuka dan menjaring aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Muara Ancalong, seperti disajikan pembawa tarsul. Kepada masyarakat Muara Ancalong, pria yang akrab disapa Didi ini mengingatkan masyarakat akan kebersamaan dan persatuan serta terus menerus menggelorakan semangat gotong royong.

Menurutnya, pembangunan tak aka nada artinya dan tidak bisa terwujud tanpa dukungan masyarakat. Musrenbang yang diikuti Ketua DPRD Kutim, Joni dipaparkan detail visi dan misi ASKB dimana dilakukan penataan kembali agar roda pemerintahan serta pembangunan berjalan sesuai target dimana muaranya kesejahteraan rakyat. “Saya berharap masyarakat Muara Ancalong dapat membantu pemerintah, sekecil apapun bantuan sangat berarti karenanya apa yang sudah diperbuat pemerintah mari didukung, dijaga serta diamankan baik-baik karena untuk membangun sebuah gedung atau infrastruktur lainnya memerlukan dana tak sedikit sementara kebutuhan akan pembangunan terus berdatangan dari semua kecamatan dan desa,” ungkap Ardiansyah yang mengaku sangat familiar dengan masyarakat Muara Ancalong.(sK09)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020