Kalimantan Timur

PMI Kaltim Peduli Kalsel

PMI Kaltim Peduli Kalsel Pelepasan Bantuan PMI Kaltim untuk Kalsel

SAMARINDA (21/1-2021)

Ingin meringankan beban korban banjir di Kalsel, sejumlah bantuan di kirim PMI Kaltim ke Kalsel. Bantuan yang dikirim berupa 5 unit kendaraan roda empat dan satu unit roda dua, satu unit truck mengangkut bantuan Pemprov Kaltim serta 15 personil PMI.

"Selain bantuan Pemkot Samarinda dan Penajam Paser Utara, juga peralatan penyaring air untuk air bersih dan 200 higienis kit," sebut Irwan – Ketua PMI Kaltim.

Bantuan PMI Kaltim ini, Rabu (20/1) kemarin dilepas Gubernur  Isran di halaman Kantor Gubernur Kaltim. Keberangkatan bantuan PMI Kaltim ini, dilepas Gubernur Isran bersama  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Jauhar Effendi, Ketua PMI Kota Samarinda Fachruddin dan jajaran PMI Kaltim.

“PMI Kaltim setelah bekerjasama PMI Kalsel, tim Benua Etam akan menyisir ke Hulu Sungai Tengah dengan estimasi waktu seminggu melakukan pelayanan dan kembali ke Kaltim.,” terang Irwan.

Gubernur Isran Noor sangat bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah tanggap dan sigap memberikan bantuan bagi warga Kalsel yang tertimpa musibah banjir.

Orang nomor satu Benua Etam ini mengakui kepedulian masyarakat Kaltim kecepatannya sangat tinggi dalam membantu saudaranya yang tertimpa musibah. "Semuanya harus dilandasi niat yang tulus ikhlas. Bantulah saudara-saudara kita seikhlasnya. Jangan berharap pujian dan balasan, agar bernilai ibadah dan membawa berkah, serta memberi manfaat besar bagi yang menerimanya," ucap mantan Bupati Kutai Timur ini.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020