Kutai Timur

KB Harapkan Tahun Depan Batam Sudah Punya Kantor Camat Baru

KB Harapkan Tahun Depan Batam Sudah Punya Kantor Camat Baru Suasana Musrenbang di Kecamatan Batu Ampar

SANGATTA (19/3-2021)

Wakil Bupati (Wabup) Kutim menyatakan dalam tahun 2021 ini, Kecamatan Batu Ampar memiliki kantor camat yang representative. Pasalnya, selama ini kecamatan hasil pemekaran Kecamatan Muara Bengkal ini masih menggunakan bangunan tua milik perusahaan kayu.

“Musrenbang tahun depan diharapkan tidak lagi di tempat ini, tapi gedung baru semoga saja pembangunan Kantor Camat Batu Ampar ini disetujui dewan,” kata Kasmidi saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Batu Ampar.

Dihadapan warga Batu Ampar yang sebagian besar kepala desa dan pengurus BPD, pria yang akrab sapa KB ini menyebutkan Batu Ampar sudah saatnya mempunyai kantor yang memenuhi standar termasuk BPU.

Diakui KB,  program prioritas di Batu Ampar yakni peningkatan jaringan  telekomunikasi sehingga tidak ada lagi blank spot.  Pemnkab Kutim, lanjut KB, terus berusaha   semua desa  “Merdeka Sinyal” dan masyarakat bisa memanfaatkan secara gratis terlebih untuk mempercepat komunikasi.

Hal sama, diakui KB soal listrik yang belum bisa menjangkau semua warga. Namun, karena keterbatasn anggaran baik Pemkab maupun PLN, program penyediaan jaringan listrik dilakukan bertahap. “Program peningkatan jaringan  telekomunikasi, listrik dan infrastruktur lainnya akan dibangun secara bertahap, karena hal itu sudah masuk dalam visi-misi Bupati dan Wabup Periode 2021-2024,” beber KB yang hadir mewakili Bupati Ardiansyah yang sedang mengikuti rapat virtual.

Kepada masyarakat Batu Ampar, ia  mengajak masyarakat untuk  saling bahu membahu membangun Kutai Timur ini dengan meningkatkan kebersamaan dan terus menggelorakan semangat gotong royong. “Hanya dengan bersama dan menggalakan gptong royong, kita bisa membangun Kutim karena untuk membangun daerah ini harus orang daerah sendiri,” imbuhnya dalam pertemuan yang ditandai dengan penyampaian sejumlah usulan masyarakat.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020