Kalimantan Timur

Ivan : Hari ini, Sedikitnya 40 Pegawai Pemprov Kaltim Diketahui Positif C-19

Ivan : Hari ini, Sedikitnya 40 Pegawai Pemprov Kaltim Diketahui Positif C-19 M Syafranuddin - Kepala Biro Humas Kaltim

SAMARINDA (5/2-2021)

Warga Kaltim terutama di Samarinda yang diketahui terpapat Virus Corona, Jumat (5/2) bertambah banyak. Di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim, diketahui sedikitnya 20 orang sehingga pusat pemerintahan Pemprov Kaltim ini, terus menerus dilakukan penyemprotan dan pembatasan kegiatan.

Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin menerangkan kabar pegawai Kantor Gubernur yang terpapar positif ini, baru diterima beberapa menit lalu. “Ini informasi terbaru, di Kantor Gubernur Kaltim diketahui ada 20 orang lagi yang dinyatakan positif terkena Corona, selain itu ada laporan dari sebuah OPD Pemprov Kaltim yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diketahui ada 20 orang yang terpapar virus yang belum ada obatnya ini,” terangnya.

Disebutkan, saat ini Satgas Covid Kaltim dan Samarinda sedang melakukan tracking dengan harapan bisa membantu dalam pencegahan. “Rekan-rekan kami yang kini dinyatakan positif Covid 19 itu, sedang dilakukan komunikasi agar bisa melakukan karantina di tempat yang telah disediakan,” sebutnya lebih jauh.

Jubir Pemprov Kaltim ini menambahkan, instruksi Gubernur Kaltim untuk mengajak masyarakat berdiam di rumah, melihat situasi penyebaran Covid 19 yang sudah pada tahap mengkhawatirkan. Karenanya Pemprov bersama Ketua DPRD Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda serta berbagai pihak setelah memperhatikan usulan masing-masing kepala daerah menetapkan Sabtu dan Minggu , merupakan hari berdiam diri di rumah. “Keputusan itu memang pahit, tapi akan lebih pahit dan menyesalnya kita jika ada keluarga atau kerabat kita yang meninggal dunia karena keteledoran kita, karenanya mari bersama-sama melawan Covid 19 ini dengan cara mengurangi beraktifitas di luar terlebih berkumpul di tempat-tempat yang Prokes 19 tidak diterapkan,” imbuhnya.(*/sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020