Kutai Timur

KPC Raih Lagi Penghargaan Dari IPRA

KPC Raih Lagi Penghargaan Dari IPRA Kegiatan Humas PT KPC dengan wartawan di Sangatta.

SANGATTA (29/1-2020)

PT Kaltim Prima Coal (KPC) tak henti-hentinya meraih penghargaan, belum tutup bulan Januari 2021, perusahaan batubara ini, menerima penghargaan Indonesia Public Relation Award (IPRA) tahun 2021.

Penghargaan yang diterima KPC untuk  kategori The Best Public Relation in Company Management on Stellar Integration and Application of Sustainable Business Process. Penghargaan dari Media Warta Ekonomi  ini, diterima Selasa (26/1) lalu bersama 38 perusahaan lainya di seluruh Indonesia.

Founder yang juga Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad menyebutkan IPRA tahun 2021 mengusung tema Navigating For The Best Future. “Dalam menentukan pemenang, tim peneliti menggunakan metode media monitoring melalui analisis konten berita,” terang Fadel.

Disebutkan, media monitoring melihat berbagai sentiment positif yang muncul di media online, media mainstream dan media social. Periode sentimen positif yang dinilai dimulai dari Agustus-Desember 2020. “Selamat kepada para pemenang peraih penghargaan, kami  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kiprah dan kontribusinya selama ini melalui dunia public relation,” sebut pria yang pernah menjabat menteri di pemerintahan RI.

Sementara, General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warta Ekonomi atas penghagaan yang diterima perusahaanya. Penghargaan ini membuktikan, komunikasi KPC dengan stakeholder berlangsung dengan baik. “Terima kasih kepada Warta Ekonomi atas penghargaan IPRA tahun 2021 ini. Saya juga merasa surprise, sebab dua kali meraih penghargaan ini, tanpa mendaftarkan diri untuk dinilai. Murni penilaian secara obyektif dari tim peneliti Warta Ekonomi,” kata Wawan.

Manager External Relation Yordhen Ampung menerangkan  KPC meraih penghargaan IPRA 2021 tidak terlepas penyebaran berita KPC sepanjang periode penilaian pada Agustus-Desember 2020, dimana ada  266 berita menyebutkan kata KPC secara langsung.” Sebanyak 99,2 persen atau 264 berita bernada positif dan dua berita atau 0,8 persen bernada negative,” jelasnya.

Selain media konvensional, KPC juga memanfaatkan sarana media social facebook dan instagram sebagai media komunikasi dengan stakeholders. Pada periode Agustus-Desember 2020 lalu, postingan facebook KPC telah menjangkau 308,259 akun dan postingan instragram telah menjangkau 147,078 akun.

Sementara tayangan video di facebook dan instagram meraih viewer mencapai 373,554 akun. “Semoga dengan masifnya komunikasi media ini membuat masyarakat semakin memahami program dan pencapaian KPC,” kata Yordhen seraya menambahkan  Mei 2020 lalu, KPC  meraih penghargaan IPRA untuk kategori Popular Mining Company for Inform Activity Strategy.(sK02)



editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020