Kalimantan Timur

Isran : Saatnya Rubah Pola Pikir dan Kerja

Isran : Saatnya Rubah Pola Pikir dan Kerja Gubernur Kaltim Isran Noor saat membuka Sosialisasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) bagi seluruh kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Eselon III di lingkungan Pemprov Kaltim

SAMARINDA (13/11) 

Gubernur Kaltim Isran Noor, kembali  menegaskan visi dan misi “Berani Untuk Kaltim Berdaulat” dibangun dengan optimisme yang rasional sebagai modal memacu semangat pembangunan.

Sukses yang diraih, lanjutnya, jika semua bersama-sama berjuang dengan kerja keras, bekerja tuntas, punya komitmen dan motivasi untuk maju dengan dedikasi dan rasa tanggung jawab tinggi. "Tidak ada alasan keterbatasan menjadi penghalang bagi menyukseskan pembangunan," sebut Isran.

Saat membuka Sosialisasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) bagi seluruh kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Eselon III di lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Haert Of Borneo Kantor Gubernur Kaltim, ia mengingatkan  semua kepala OPD serta pejabat esselon III,  mampu dan segera beradaptasi di era industri 4.0 dan konsep sociaty 5.0 yang sedang berlangsung meski pandemi Covid-19. “Justru di pandemic Covid 19 ini,  menuntut perangkat daerah mampu berinteraksi dan berkomunikasi efektif namun tepat,” ungkapnya.

Mantan Bupati Kutim ini ,menyatakan diperlukan strategi yang tepat dalam menghadapi Covid 19 dimana harus ada   perubahan pola pikir, budaya kerja, dan cara kerja. “Dengan sikap optimis, kreatif dan tangguh sehingga tantangan dan krisis menjadi peluang," pesannya.

Di era Industri 4.0, ujar Isran,   penyelenggaraan pemerintah dituntut menjawab kebutuhan pelayanan bagi masyarakat didukung data dan informasi yang cepat dan tepat serta dapat diakses kapan dan di mana saja. "Sinergitas program pembangunan antar perangkat daerah, diyakini keterbatasan tidak menjadi kendala dalam pencapaian target pembangunan daerah," bebernya.(07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020