Kutai Timur

ASN Harus Kreatif dan Inovatif

ASN Harus Kreatif dan Inovatif ilustrasi

SANGATTA (28/7-2021)

Kreatifitas ASN Pemkab Kutim terus meningkat dan berkembang, terlebih di era telekomuniksi yang baik dan modern. Berubahannya sistem layanan dari konvesional ke digital, harus dijawab dengan cepat jika tidak akan jalan ditempat.

Sistem informasi yang merupakan aksi perubahan dalam rangka pelatihan kepemimpinan pejabat  structural itu,  diakui Bupati Sulaiman secara tak langsung mengajak ASN lebih kreatif dan inovatif.

Ardiansyah menilai, Sistem Informasi Realisasi Belanja Bantuan Keuangan (Si RAJA NAGA)  yang dibuat   Kepala Sub Bidang Penerimaan dan Belanja BPKAD,  Rusdiansyah, salah saru sitem yang harus diimplementasikan.

Demikian dengan  Sistem Layanan Kesehatan Pegawai (Si MANTAP) yang diajukan  Diar Fauzi Wiranata, kemudian  Sistem Informasi Data Base Bidang Perhubungan Darat (Si DaHaRat)  oleh Insan Bowo Asmara, serta Pelayanan Jemput Bola SKPT Hijau oleh Suriansyah.

“Proses pelatihan kepemimpinan merupakan salah satu proses untuk meningkatkan kapasitas sebagai  pemimpin,  proses kepemimpinan  berjalan secara simultan bahkan ilmunya kerap didapat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ardiasnyah.

Mantan guru ini, menandaskan,  jiwa kepemimpinan akan terbentuk seiring dengan waktu dan pengalaman keseharian meski secara keilmuan banyak teorinya. “Tidak ada yang langsung menjadi pemimpin tanpa melalui proses, ini diharapkan berjalan dengan baik sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” pesan Ardiasnyah kepada empat stafnya yang sedang mengikuti pednidikan kepemimpinan.

Kutim, ujar saat ini memerlukan ASN-ASN yang handal, professional dan mempunyai kepedulian untuk membangunan Kutim lebih baik lagi. Ia menandaskan, aplikasi yang diusulkan tentu didukung Pemkab Kutim karena sejalan dengan semangat Pemkab Kutim dalam melakukan penataan kembali pemerintahan dan pembangunan Kutim lebih sejahtera. “Aplikasi yang dibuat untuk memaksimalkan pelayanan dalam kegiatan pemerintahan kepada masyarakat serta untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi yang dibutuhkan secara efisien, karenanya saya sebagai bupati mendukung,” tandas Ardiansyah Sulaiman.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020