Kalimantan Timur

Bersama FCPF-CF, Biro Humas Kaltim Kirim Wartawan ke Kubar

Bersama  FCPF-CF, Biro Humas Kaltim Kirim Wartawan ke Kubar Rombongan wartawan yang mengikuti kunjungan jurnalistik ke Kutai Barat

SAMARINDA (11/12-2020)

Sejumlah wartawan diberangkatkan Biro Humas Kaltim untuk mengikuti kunjungan ke Kecamatan Barong Tongkok – Kubar. Kegiatan yang dibalut dalam program kunjungan jurnalistik Field Visit  Kutai Barat (Kubar).

Kegiatang yang digelar selama 4 hari sejak Jumat (11/12) dilepas Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim, Syafranuddin. Bersama Kepala Bagian Humas Andik Riyanto, dijelaskan kunjungan jurnalistik  digelar  tindak lanjut dari Workshop Pembelajaran Jurnalistik Peningkatan Pemahaman  Kesadartahuan Publik kerja sama Biro Humas Setda Provinsi Kaltim dan Forest Carbon Partnership Facility  Carbon Fund  (FCPF-CF).

Pria yang akrab disapa dengan Ivan ini mengaku sudah lama tidak bertandang ke Kubar, bahkan ia mengaku sudah 23 tahun semenjak pembentukan Kutai Barat. Ketika bertandang ke tanah kelahiran orang tuanya ini, ia mengaku kaget. "Hampir 23 tahun saya tidak ke Kubar, baru kemarin ke sana ternyata Kubar sudah jauh berubah, makin maju," akunya.

Jubir Pemprov Kaltim ini, menyatakan ada hal yang ia kagumi di Kubar adalah  kesetiaan masyarakat Tanaa Purai Ngeriman untuk tetap  menjaga hutan mereka. "Saya kagumi, sejak  dulu di Melak dan Barong Tongkok itu yakni kondisi hutannay yang masih  terjaga sehingga udara di Barong Tongkok teras sejuk terlebih di kawasan Ligang  Bigung, Melapeh, dan Kersik Luway, karenanya  kampung iklim program FCPF  banyak di Kubaer. Kepada teman-teman wartawan, diharapkan bisa mengeksplorasinay hingga diketahui,” harapnya seraya menambahkan masyarakat Kubar juga kuat dalam melestarikan adat istiadatnya.

Kunjungan jurnalistik yang akan digelar kontinyu Biro Humas Kaltim ini melibatkan sejumlah wartawan baik cetak, elektronik maupun on line. Selama bertandang ke kabupaten pemilik Anggrek Hitam ini, para jurnalis didampingi  Kepala Bagian Humas Andik Riyanto. "Mudah-mudahan berangkat sampai pulang semua tetap sehat, tetap protokol kesehatan Covid 19,” kata Ivan yang sebenarnya berniat ikut namun karena banyak tugas yang ia ikuti terpaksa mendelegasikan kepada Andik Riyanto.(sK07)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020