Kalimantan Timur

Humas Diminta Fasilitasi Wartawan Bisa Menyaksikan Pelantikan Kepala Daerah

Humas Diminta Fasilitasi Wartawan Bisa Menyaksikan Pelantikan Kepala Daerah Kepala Biro Humas Kaltim Syafranuddin bersama Kepala Satpol PP Kaltim saat meninjau ruang Ruhui Rahayu tempat wartawan yang akan meliput pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020.

SAMARINDA (25/2-2021)

Humas  Kabupaten dan kota yang besok daerahnya akan melaksanakan pelantikan kepala daerah, diminta Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin dapat menyediakan tempat khusus bagi wartawan yang akan meliput.

Dalam siaran persnya, disebarkan Kamis (25/2),  Jubir Pemprov Kaltim ini mengakui pembatasan wartawan untuk bisa berada dalam ruangan pelantikan karena semua prosesi pelantikan diawasi langsung Kementrian Dalam Negeri serta Satgas Covid 19. 

Iapun menaruh harapan ketersediaan tempat khusus yang bisa dilihat langsung insan pers, tidak mengurangi semangat insan pers dalam melaksanakan tugasnya. “Memang prosesi saat ini  sungguh delematis, karenanya Humas agar menyediakan tempat khusus bagi rekan-rekan pers termasuk saat jumpa pers agar benar-benar mentaati Prokes Kesehatan jangan sampai menyebabkan hal buruk baik bagi pemerintah maupun kepada masyarakat,” pesannya.

Ditambahkan, dalam Rakor Persiapan Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020, Kemendagri berulang kali mengingatkan semua Pemprov untuk benar-benar menerapkan Prokes Covid 19 bahkan pemerintah pusat memantau langsung. “Pemprov dan Pemkab serta Pemkot yang melaksanakan pelantikan diijinkan 25 orang saja yang boleh berada dalam ruangan,  karena itu Pemprov Kaltim tetap melaksanakan pelantikan secara virtual karena jika langsung maka banyak yang tidak masuk, untuk itu kepada rekan-rekan pers kami mohon pengertiannya dengan situasi ini,” pinta mantan Kabag Humas Setda Kutim ini seraya menambahkan di Kaltim rekan-rekan wartawan disediakan di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020