Kutai Timur

Dibantu KPC, Pemkab Kutim Perbaiki Jalan Amblas

Dibantu KPC, Pemkab Kutim Perbaiki Jalan Amblas Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat meninjau lokasi jalan yang amblas.(Foto Ist)

SANGATTA (5/9-2021)

Mendapat kabar jalan Sangatta – Rantau Pulung (Sanpul) amblas, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, langsung melakukan peninjauan.

Saat berada di lokasi yang berjarak 30 Km dari Sangatta Utara, iapun meminta bantuan KPC agar bisa mengerahkan alat beratnya guna memperbaiki jalan yang amblas bersama Dinas PU Kutim. “Untuk tahap pertama ini, dilakukan perbaikan agar kendaraan minibus bisa lewat sementara yang berat-berat melewati simpang perdau Bengalon,” terangnya.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini, bersama Felly Lung Superintendent Public Communication PT KPC, minta Dinas Perhubungan memasang rambu-rambu pada sejumlah titik agar masyarakat mengetahui kondisi jalan dan tidak terjebak kemacetan. 

Terkait amblasnya jalan kabupaten ini, Ardiansyah belum mengetahui pasti karena perlu penelitian. Ia tak menapik hujan yang terjadi beberapa hari menjadi pemicu, namun ada kemungkinan akibat terbakarnya batubara sehingga tanah yang ada menjadi amblas dan berdampak kepada badan jalan.

Informasi yang diperoleh Swara Kutim.com upaya perbaikan jalan yang menjadi urat nadi ke pedalaman Kutim bahkan Berau ini, mulai dilakukan KPC dan PU Kutim.

Sejumlah alat berat mulai dikerahkan untuk meratakan tanah yang amblas. “Perbaikan jalan yang ada sufatnya sementara, jika hujan disarankan masyarakat tidak melintas dulu,” terang Felly Lung.(SK04)

Redaksi

Penulis Sejak 01 Nov 2020