Kesehatan

Hari Ini : Isran Bersama Istrinya Menerima Penghargaan MKK

Hari Ini : Isran Bersama Istrinya Menerima Penghargaan MKK Syafranuddin - Kepala Biro Humas Kaltim

SAMARINDA (28/6-2021)

Meski tak menaruh harapan apa-apa terkecuali bisa melaksanakan tugas yang diemban dengan baik terlebih terhadap program Keluarga Berencana (KB) yang dalam pelaksanaanya memerlukan ekstra perhatian  dan kerja keras, Gubernur Kaltim Isran Noor bersama istri, hari ini akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Anugrah tertinggi dari pemerintah pusat ini, terang Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin, diserahkan Kepala BKKBN Drs H Muhammad Edi Muh, M,Si secara daring. “Undanganya baru saja diterima, Insya Allah siang nanti Gubernur dan Ibu sebagai Ketua PKK Provinsi Kalimatan Timur menerima penghargaan Manggala Karya Kencana,” terangnya seraya menambahkan Gubernur dan Ibu akan mengikuti prosesi penyerahan penghargaan secara daring bersama dengan penerima lainnya.

Dijelaskan, penghargaan MKK diterima Gubernur dan Istri bersama 33 orang lainnya bertepatan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2021. Jubir Pemrpov Kaltim ini menambahkan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. “MKK tentu akan memotivasi Pemprov Kaltim dalam pelaksanaan program KB, terlebih mengantisipasi terjadi peningkatan jumlah penduduk yang salah satunya dampak WFH akibat Pandemic Covid 19,” bebernya.

Penghargaan MKK bagi Gubernur dan Ketua Tim PKK Kaltim, diberikan setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan tim BKKBN. Untuk melihat aktifitas Gubernur Isran Noor dan istri, belum lama ini tim penilai melakukan peninjauan ke Kaltim termasuk bertemu langsung dengan orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini.(*/SK05)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020