Kalimantan Timur

Wagub Hadi : Wujudkan Mudik Aman, Bebas Covid 19 - Lebaran Bahagia

Wagub Hadi : Wujudkan  Mudik Aman, Bebas Covid 19 - Lebaran Bahagia Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat bertemu peserta Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2022 di Kantor Gubernur Kaltim.(Foto Biro ADPIM Kaltim)

SAMARINDA (26/4-2022)             

                Pemprov Kaltim bersama kekuatan lainnya berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat terutama kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran. Namun, keamanan dalam perjalanan tidak bisa diwujudkan oleh pemerintah bersama aparat keamanan tanpa dukungan masyarakat.

                Usai memimpin Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2022 di Kantor Gubernur Kaltim, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi kepada Swara Kutim.com menerangkan semua armada tersedia dan laik, namun kondisi jalan masih perlu perhatian pengemudi. “Masih ada titik-titik jalan yang belum sempurna atau baik,karenanya perlu kehati-hatian pengendara agar tidak terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

                Terkait Rakor Angkutan Lebaran, ia menyebutkan tiga kekhawatiran  yakni pertama arus penumpang laut maupun udara khususnya ke Pulau Jawa dan Sulawesi melampaui target, kedua dikhawatirkan banjir dan kecelakaan serta kemacetan, ketiga stok pangan cukup distribusi yang di khawatirkan khususnya  Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Kutai Timur karena ada masalah dengan kondisi jalan.  “Insya Allah, Pemprov Kaltim terus mengawal arus mudik lebaran dan untuk jumlah arus mudik kami tidak khawatir di Kaltim karena tidak seperti di Pulau Jawa,” ungkapnya.

                Selain kepada pengendara terutama pengemudi angkutan umum diingatkan meningkatkan kewaspadaan, Hadi juga minta pemilik kendaraan untuk melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan seperti ban, rem, serta lampu. “Semoga semuanya lancar, aman dan selamat sampai tujuan serta bebas daro Covid 19 sehingga  lebaran bahagia,” pesannya seraya tersenyum kepada wartawan yang menyanggongnya ketika keluar ruangan rapat.(SK05)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020