Kutai Timur

Mulai Besok, Masuk Kutim Diperiksa Satgas Covid 19

Mulai Besok, Masuk Kutim Diperiksa Satgas Covid 19 Tim Satgas Covid 19 Kutim sedang mendirikan tenda penyekatan di TNK untuk melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang masuk atau keluar Kutim apakah terbebas dari Virus Corona. (Foto Ist)

SANGATTA (4/7-2021)

Maraknya penyebaran virus Corona di Kutim, membuat Satgas Covid 19 kembali melakukan operasi tegas. Kepala BPBD Kutim, Syafruddin Syam menerangkan, mulai Ahad (4/7) malam, Satgas Covid 19 melakukan patroli untuk mengamati tempat-tempat umum yang banyak massa.

“Akfitas masyarakat dibatasi hingga pukul 21.00 Wita, terlebih café, angkringan, warung makan dan tempat lainnya. Masyarakat boleh berbelanja namun tetap Prokes Covid 19 dan makanan di bawa pulang, jika tetap dengan terpaksa akan dilakukan penutupan,” terangnya.

Disebutkan selain melakukan operasi gabungan, Satgas Covid 19 Kutim juga melakukan operasi penyekatan disejumlah lokasi masuk Kutim seperti di Taman Nasional Kutai (TNK). Bagi warga masyarakat yang akan masuk Kutim atau melintas, sebut Syafruddin wajib memperlihatkan dokumen hasil swab antigen.  “Apabila tidak dapat menunjukkan dokumen hasil swab, maka akan di swap langsung  di posko penyekatan dimana biayanya  biaya ditanggung sendiri,” sebut Syafranuddin.

Terhadap pemeriksaan di pintu masuk Kutim ini, dijelaskannya berlaku sejak Senin (5/7) hingga Selasa (20/7) mendatang. Tim penyekatan, diakuinya terdiri banyak pihak diantaranya Kodim, Polres, Lanal serta Satpol ditambah tenaga kesehatan. 

Berdasarkan data, hari ini di Kutim pasien Covid 19 terkonfirmasi sebanyak 78 orang sembuh 37 orang dan meninggal dunia 1 orang. Sementar se Kaltim, yang meninggal dunia 16 orang dan terkonfirmasi positif sebanyak 738 orang.(SK04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020