Kalimantan Timur

Alhamdulillah Kaltim Masih Aman, Karenanya Jadi Lokasi IKN

Alhamdulillah Kaltim Masih Aman, Karenanya Jadi Lokasi IKN Pertemian Wagub Hadi Mulyadi dengan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid

SAMARINDA (23/2-2022)

               Berbagai masalah dan dampaknya serta pembangunan yang berkeadilan, menjadi pembicaraan antara Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid dengan Wagub Kaltim  Hadi Mulyadi.

Dalam pertemua di ruang kerja Wagub Hadi Mulyadi, Rabu (23/2), Wagub Hadi Mulyadi bersyukur bisa bersilahturahmi dengan  Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid. “Pmbangunan daerah tentu perlu adanya dukungan berbagai pihak tak terkecuali BNPT yang merupakan pembina dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT),” sebut Hadi.

Allhamdulillah, ujart Hadi,  hingga saat ini Kaltim merupakan daerah yang aman. Terbukti, tiga tahun berturut-turut meraih Harmoni Award oleh Kementerian Agama RI. Didampingi Ketua FKPT Kaltim  Achmad Jubaidi, diungkapkan meraih sertifikat Harmoni Award tersebut membuktikan kondisi Kaltim aman. Meski demikian, pencegahan sebelum terjadi tindakan terorisme maupun radikalisme harus dilakukan. Sehingga Kaltim betul-betul aman. Kaltim sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tentu, menjadi pertimbangan tersendiri oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo menetapkan sebagai IKN. Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada FKPT Kaltim yang selalu koordinasi jika ada hal-hal dianggap akan menganggu stabilitas keamanan daerah," beber Hadi.

Sementara Direktur Pencegahan BNPT R Ahmad Nurwakhid mengajak, kepada seluruh pihak bersama membantu pemerintah daerah melakukan pencegahan terorisme dan radikalisme. Yaitu, bersatu membangun harmoni bangsa. mewujudkan, Indonesia yang aman, damai dan sejahtera.(SK03)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020