Nasional

Sentani Macet, Kota Lain di Jayapura Lengang

Sentani Macet, Kota Lain di Jayapura Lengang Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Jayapura yang tampak lengang

SAMARINDA (2/10-2021)

Menjelang pembukaan PON XX, sejumlah kota di Papua seperti  Abe Pura, Jayapura dan Sentani, tambah ramai, akibatnya jalan-jalan macet terutama sekitar Stadion Lukas Enembe tempat pembukaan PON XX Papua dihelat.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (ADPIM) Setda Kaltim, M Syafranuddin dari Jayapura menyebutkan kepadatan sekitar Sentani luar biasa sementara di Jayapura dan Abepura  sedikt lengang. “Untuk menuju Stadion Enembe Lukas yang berjarak lebih kurang lebih tiga puluh kilometer memerlukan waktu lebih satu jam, terlebih dengan mobil,” teranngnya.

Syafranuddin yang berada di Papua bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Jauhar Effenddi, Asisten Administrasi Umum Fatul Halim sertasKedispora Agustinur, menyebutkan Gubernur Isran Noor akan mengikuti acara pembukaan yang digelar pukul 19.00 Wita nanti. 

“Memang dalam Kota Jayapura, lengang namun di Sentani terjadi kepadatan luar biasa,” beber pria yang akrab disapa Ivan ini seraya menerangkan biaya transportasi menjadi mahal.

PON yang digelar di Papua, dibuka Presiden Jokowi. Acara yang dinanti-nantikan warga Papua dan peserta PON ini, dimulai pukul 20.00 WITA. “PB PON akan menyiarkan langsung prosesi upacara melalui sejumlah televisi dan you tube Istana Kepresidenan,” terangnya.

Ditambahkan, semua tamu VIP sudah masuk stadion pukul 16.30 WITA, sementara penonton lainnya seperti warga Papua atau peserta PON lainnya sudah masuk areal stadioan pukul 12.00 WITA dan masuk stadion diberi kesempatan antara pukul 16.00 hingga 17.00 WIT.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020