Kalimantan Timur

Wagub Hadi Pimpin Shalat Jenazah di RSU AW Syahrani Samarinda

Wagub Hadi Pimpin Shalat Jenazah di RSU AW Syahrani Samarinda Wagub Hadi Mulyadi Saat Menjadi Imam saat 9 jenazah korban Covid 19 akan dimakamkan di Pemakaman Serayu Samarinda, diantaranya Hajjah Ferucha Aristah Ardans (55) putri mantan Gubernur Kaltim HM Ardans.

SAMARINDA (10/7-2021)

Kabar wafanya Hajjah Ferucha Aristah Ardans (55) sempat membuat Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, terdiam. Seraya berdoa ia berharap, putri mantan Gubernur Kaltim ini husnul khatimah. Bagi Hadi, wanita yang akrab disapa Uca ini tiada lain temannya semasa sekolah di SMA Negeri 2 Samarinda. “Kami satu angkatan dengan almarhumah, sebagai anak gubernur penampilannya biasa dan bergaul dengan siapapun,” sebut Hadi.

Tak heran, Hadi menjelang pemakaman Uca, bertandang ke RSU AWS Samarinda, bahkan ia memimpin shalat jenazah bagi 9 korban Covid 19 yang sama-sama akan dimakamkan di Serayu Samarinda. Tidak itu saja, Hadi juga mengantar sahabat karibnya ini ke pemakaman di Serayu.  

Almarhumah, ujar Hadi,  merupakan  bendahara pada Smada 87 Peduli yang selama ini menfokuskan kegiatan sosial, selain silaturahmi alumni.  “Almarhumah sosok yang lemah lembut, sabar dan selalu tanggap dengan tanggung jawabnya sebagai bendahara. Apabila mendapati kabar ada guru-guru kami atau teman yang terkena musibah almarhumah terdepan dalam memberikan tanda duka cita.” Ungkap Hadi.

Hadi yang datang bersama istri, tak henti-hentinya mendoakan almarhumah termasuk korban Virus Corona lainnya agar selalu dalam lindungan Allah SWT. Iapun sempat menatap nisan-nisan para korban Covid 19 yang dimakamkan di Serayu – sebuah pemakaman khusus korban Corona yang disediakan Pemkot Samarinda

Kepada  masyarakat, ujar Hadi, untuk  selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan menerapkan  5 M serta berdoa, agar kasus Covid 19 segera berakhir. “Virus Corona itu ada, kita harus serius dalam usaha pencegahannya seperti benar-benar menerapkan Prokes Covid 19. Memakai masker, pakailah yang benar demikian cuci tangan harus benar-benar,” imbuhnya sebelum meninggalkan pemakaman Serayu.(SK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020