Kesehatan

Wagub Hadi Mulyadi : Kaltim Terus Kejar Penurunan Stunting

Wagub Hadi Mulyadi : Kaltim Terus Kejar Penurunan Stunting Wagub Hadi Mulyadi : Kaltim Terus Kejar Penurunan Stunting

SAMARINDA (22/4-2022)

Pemprov Kaltim  optimis penurunan angka stunting atau tubuh kerdil mampu mencapai target turun hingga 14 persen pada tahun 2024. Bahkan, pada tahun 2021 dari 28 persen  turun  6  persen.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi meyakini Pemprov Kaltim dengan bekerjasama berbagai pihak mampu mencapai target tersebut. Kerja sama itu, mulai dari Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim, Dinas Kesehatan, BKKBN dan berbagai pihak lainnya yang diharapkan mampu mendukung pencapaian target tersebut.

Selama dua tahun ke depan bisa mencapai target tersebut. Yakni, menurunkan presentase kasus stunting di Provinsi Kaltim,” ucap Hadi Mulyadi.

Disebutkan,  penurunan jumlah stuntin,  tidak mudahtanpa harus kerja keras semua pihak. Untuk itu, Tim Satgas Stunting Kaltim yang sudah dibentuk dapat bekerja cepat dengan berbagai pihak, sehingga target yang dicapai dapat terwujud.

Hadi berharap seluruh tim yang terlibat dalam penurunan stunting bisa bersama-sama turun ke lapangan, sehingga kasus ini bisa menurun. Artinya, tanpa kerja sama dengan berbagai pihak, target tersebut tidak mudah dicapai.

“Insya Allah kita akan turun ke lapangan, yaitu dengan melakukan sosialisasi maupun penyuluhan, sehingga masyarakat betul-betul paham bagaimana menghindari kasus tersebut. Harapannya, masyarakat Kaltim selalu dalam kondisi sehat dan terjamin kebutuhan gizinya, sehingga tumbuh kembang ibu dan anak semakin tinggi,” harapnya.(SK708)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020