Kutai Timur

Usai Perah Susu Sapi, Isran dan Hadi Cicipi Susu Produk Pesat

Usai Perah Susu Sapi, Isran dan Hadi Cicipi Susu Produk Pesat Gubernur Isran Noor sedang memarah susu di Pesat buatan PT KPC

SAAT bertandang ke kawasan Peternakan Sapi Terpadu (Pesat) dibuat PT Kaltim Prima Coal (KPC), Gubernur Kaltim Israan Noor sempat memberi makan sapi perah yang ada. Bahkan ia diminta GM ESD KPC Wawan Setiawan secara khusus melakukan pemerasan susu terhadap salah satu sapi yang ada di Pesat.

Layaknya peternak, Isran melalukan pemerasan susu sapi. Namun sebelumnya ia memberi nama sapi yang perah dengan nama Luisa. "Kuberi nama Luisa," kata Isran yang langsung disambut tawa tamu.

Sementara itu, Wagub Hadi Kaltim memberi nama Yana terhadap sapi yang ia perah. Sementara  Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor yang turut memberikan nama kepada seekor sapi, dengan panggilan "Lesti Kejora". 

Setelah memerah susu sapi yang juga turut dilakukan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman beserta istri dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang beserta istri, Gubernur bersama Wagub mengunjungi ruang pengolahan susu sapi perah yang berjarak  seratus meter dari lokasi pemerahan.

Di areal pengolahan sapi ini, Isran dan Hadi  bersama Bupati Ardiansyah dan serta Wabup Kasmidi Bulang sempat mencicipi susu murni dan susu hasil olahan dari sapi perah. “Rasanya tak kalah dengan susu yang dijual selama ini,” aku Isran.

Isran ketika ditanya waryawan, mengajak masyarakat untuk minum susu sapi murni setiap hari agar tubuh sehat dan kuat terlebih di mewabahnya Covid 19.  “Masyarakat Sangatta sudah bisa membeli produk olahan susu sapi ini karena sudah dijual dengan kemasan yang bagus dan harga terjangkau," kata mantan Bupati Kutim yang saat menjabat meresmikan pengoperasian Pesat.(SK04)



editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020