Redaksi

Terduga Money Politik Ngumpet Dikamar Penginapan Andalas

Terduga Money Politik Ngumpet Dikamar Penginapan Andalas Barang bukti yang diamankan Panwascam Sangkulirang

SANGATTA (4/12-2020)

                Oknum yang diduga membagi-bagikan uang kepada sejumlah warga Sangkulirang, dikabarkan usai dikerja, ngumpet di Penginapan Andalas Sangkulirang. Oknum yang berjenis kelamin pria ini, diketahui dari Sangatta.

                Keterangan yang dihimpun Swara Kutim.com, pria yang tercatat bernama AS warga Jalan Poros Sangatta – Bontang ini, tak berani keluar kamar karena sedang ditunggui Panwascam dan Tim Advokasi ASKB yang melaporkan kasus money politik ke Panwascam.

                Dikabarkan Panswacam Sangkulirang kini mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya uang dan surat pernyataan sebagai relawan Mahyunadi – Kinsu atau Makin. Dalam pernyataan yang sudah disiapkan itu, juga terdapat foto copy contoh surat suara yang terdapat gambar pasangan Makin.

Dugaan money politik ini, diungkap tim Advokasi Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (ASKB). Kasus yang membuat geger Kutim ini, dilaporkan ke  Paswancam Sangkulirang. “Hari ini, Jumat  4 Desember 2020, kami tim advokasi ASKB melaporkan  dugaan pelanggaran money politik yang terjadi di Kecamatan Sangkulirang. Kami saat ini berada di Kapolsek Sangkulirang, bukti dan saksi kami serahkan secara resmi kepada Panwascam Sangkulirang,” terang Fely Lung -  Tim Advokasi ASKB, Fely Lung.

                Dijelaskan mereka melapor ke Panwascam Sangkulirang yang berkantor di Polsek Sangkulirang, tidak hanya membawa barang bukti seperti foto copy lembar surat suara dan uang tetapi terdug atau pelaku. “Bahkan ada rekaman CCTV dan bahan kampanye,” terang Fely Lung.

                Fely Lung menyebutkan ASKB menolak berat dan mengharamkan aksi-aksi yang mencoreng Pilkada terutama menyebarkan berita tak benar dan menyuap pemilih. Kami, tim ASKB berterima kasih kepada masyarakat Sangkulirang ikut menjadikan Pilkada Kutim, bersih dari segala bentuk kecurangan.  “Ini merupakan momen yang baik untuk menyongsong Pilkada yang bersih dan jujur,” sebutnya.

Saat melapor ke Panwascam Sangkulirang,  Tim Advokasi ASKB yang datang selain Felly Lung juga datang  Fajar Bagus dan Ikhwan Syarif. Mereka berharap Panwascam Sangkulirang maupun Bawaslu Kutim dan Gakkumdu menyikapi dan menindaklanjuti laporan yang mereka sampaikan.  (sK01/02/03)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020