Kalimantan Timur

SKK Migas Kalsus Sumbang 60 Ton Oksigen

SKK Migas Kalsus Sumbang 60 Ton Oksigen Mobil Tangki pembawa 60 ton oksigen medis bantuan SKK Migas Kalimantan - Sulawesi ketika tiba di Kantor Gubernur Kaltim.

SAMARINDA (21/7-2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor bersyukur kepada Allah SWT, disaat kebutuhan akan oksigen meningkat signifikan terutama bagi pasien yang sedang dalam perawatan, datang bantuan SKK Migas  Perwakilan Kalimantan – Sulawesi sebanyak 60 ton

Bantuan yang tak tanggung-tanggung ini, diterima Gubernur Isran Noor di Kantor Gubernur, Rabu (21/7). Mengenekan kemeja putih, Isran menilai bantuan SKK Migas sangat berarti bagi masyarakat. “Saya atas nama masyarakat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan oksigen ini, karena saat ini kebutuhan akan oksigen disejumlah rumah sakit tinggi terlebih selama kasus corona kembali marak,” ungkap Isran.

Bersama Kadis Kesehatan Padilah Mante Runa, Kepala BPBD Yudha Pranoto, dan  Kasatpol PP I Gede Yusa, serta Karo Humas Setda Kaltim Syafranuddin, disebutkan masalah oksigen yang tiba-tiba langka menjadi perhatiannya sehingga berbagai upaya dilakukan untuk mengetahui penyebabnya sekaligus mencari solusinya.

Datangnya bantuan SKK Migas ini, sangat berarti bagi masyarakat karena secara tidak langsung membuat tenaga kesehatan, pasien dan keluarganya bisa tenang. “Bantuan SKK Migas ini tentu akan menjadi amal jariah yang tiada tara, karena bisa membantu sekaligus menggembirakan warga Kaltim terutama mereka yang sedang sakit,” ujar Isran ketika ditanya Swara Kutim.com.

Mobil pembawa Oksigen yang diserahkan SKK Migas Kalimantan – Sulawesi sebelumnya dibawa ke Kantor Gubernur Kaltim. Setiap mobil membawa 20 ton oksigen. "Tiga unit ISO tank hasil kerja sama dengan KSO Aico Energi - Serba Dinamik Indonesia dan PT Surya Indotim untuk mendukung distribusi oksigen medis yang diproduksi oleh PT Samator wilayah Kalimantan," ungkap Azhari Idris - Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan – Sulawesi.

Didampingi Kepala Deptement Humas SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi Sebastian Julius dan KSO Aico Energy/CEO PT Aico Energi Ainun Rochani, disebutkan program Peduli Oksigen SKK Migas Perwakilan Kalimantan - Sulawesi didukung KKKS Eni Muara Bakau B.V. dan Eni East Sepinggan Limited yang membantu menyediakan peralatan untuk transportasi oksigen yang dibutuhkan kalangan medis untuk penanganan pasien Covid-19.

Nantinya, lanjut Azhari,  oksigen  dari PT Samator Bontang  didistribusikan ke tanki-tanki lebih kecil untuk disalurkan ke seluruh rumah sakit. “Semoga saja, oksigen yang ada bisa memenuhi kebutuhan saat ini, dan pasien yang memerlukan segera sembuh,” ujar Azhari.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020