Politik

Setelah Unggul : ASKB Ajak Pendukungnya Bersyukur dan Menjaga Kamtibmas Kutim

Setelah Unggul : ASKB Ajak Pendukungnya Bersyukur dan Menjaga Kamtibmas Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang saat jumpa pers setelah mengetahui unggul dalam perolehan suara

SANGATTA (9/12-2020)

Pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) mengingatkan pendukungnya untuk bersyukur dan tetap menjaga Kamtibmas Kutim yang terjaga selama ini. Proses demokrasi diakui telah menguras energy dan pikiran, namun apa yang diraih wajib disyukuri.

Saat menggelar jumpa pers di kediaman Kasmidi Bulang yang selama ini menjadi salah satu posko ASKB, keduanya berharap semua pendukung tidak meluapkan keberhasilan dengan melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19. “Kamtibmas dan keselamatan bersama, terhindar dari Covid 19 harus diutamakan untuk mari sambut keberhasilan dengan perbanyak syukur kepada Allah SWT,” pesan Ardiansyah Sulaiman.

Dalam jumpa pers yang dihadiri sejumlah tim utama Pemenangan ASKB seperti Agus Aras – anggota DPRD Kaltim dari Partai Demokrat, Syafruddin Dondo – Ketua Partai Berkarya Kutim, Alfian Aswad- Ketua Partai Demokrat Kutim, Warno – Ketua PKS Kutim, Kasmidi Bulang menyampaikan hal sama dengan Ardiansyah. “Keberhasilan yang diraih pada hari bersejarah ini, ,merupakan hari  bersejarah bagi masyarakat Kutim, karenanya mari kita sambut keberhasilan ini dengan perbanyak syukur kepada Allah SWT dan tidak terlalu euphoria,” pesan Kasmidi dalam pertemuan yang juga dihadiri tim Advokasi dan Legal ASKB yang dipimpin Felly Lung.

Dipenghujung jumpa persnya, keduanya sama-sama menyampaikan penghargaan kepada tim ASKB dan masyarakat Kutim, KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan. “Salam hormat kami kepada masyarakat Kutim, mari kedepan kita tata kembali Kutim agar lebih sejahtera. Kami siap mengemban amanah rakyat, demi kemajuan dan sejahteranya Kutim,” ungkap keduanya seraya mengajak timnya tetap mengawal proses perhitungan suara hingga tuntas di plenokan KPU Kutim.

Hingga pukul 17.00 Wita, data yang diperoleh Swara Kutim.com, ASKB meraih suara terbanyak yakni 45,4 persen dari suara masuk, sementara pasangan Mahyunadi dan Lulu Kinsu (Makin) yang diusung 8 Parpol hanya meraih 35,8 persen sedangkan pasangan Awang Ferdian dan Uce Prasetyo (AFI2) meraih 18,8 persen. 

Sejak perhitungan dimulai perolehan suara ASKB seperti mobil balap yang langsung tancap gas ketika bendera start dikibarkan. Disejumlah TPS tempat paslon lain mencoblos dilibas habis, sementara di tempat Ardiansyah yang terdapat 4 TPS semuanya dikuasi ASKB demikian di lokasi Kasmidi Bulang bersama keluarga mencoblos.(sK01/02/03/04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020