Ekonomi dan Keuangan

OPD Wajib Sukseskan Gernas BBI

OPD Wajib Sukseskan Gernas BBI M Syafranuddin - Kepala Biro ADPIM Setda Kaltim

SAMARINDA (11/10-2021)

               Mensukseskan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), Gubernur Kaltim Isran Noor memerintahkan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltim untuk memasang baliho serta umbul-umbul di lingkungan masing-masing.

               Selain itu, terang Karo Administrasi Pimpinan (ADPIM) Setda Kaltim M Syafranuddin, setiap Kepala OPD diminta mengajak jajarannya untuk melihat langsung produk UMKM yang dipamarkan selama dua hari yakni tanggal 12 dan 13 Oktober 2021. “Diharapkan saat bertandang ke stand, tidak hanya melihat saja tetapi membeli produk yang ada agar bisa membangkitkan semangat UMKM,” terangnya.

               Usai melapor ke Gubernur Isran Noor dan SekdaKaltim terkait persiapan Launching Gernas BBI Tahun 2021, Jubir Gubernur Kaltim ini menerangkan tujuan utama BBI antara lain mempercepat perputaran ekonomi lokal, memperbaiki daya beli masyarakat dan mendorong kebangkitan ekonomi akibat Covid 19.

               Tujuan lainnya, dengan banyaknya ASN Pemprov Kaltim yang datang ke stad pameran Gernas BBI diharapkan semakin memperkuat kelangsungan usaha dan pemasaran UMKM lebih cepat dan luas. “Yang tak kalah pentingnya hikmah yang dapat diambil dari Gernas BBI yakni menumbuhkan rasa bangga akan produk lokal bagi konsumen Indonesia, karenanya Pegawai Pemprov Kaltim beramai-ramai datang ke stand UMKM di GOR Sempaja,” pesannya seraya menambahkan selama transaksi tidak ada uang kontan semua melalui aplikasi.(SK08)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020