Kesehatan

Sekda Kaltim Luanching SIASAT dr Leni

Sekda Kaltim Luanching SIASAT dr Leni Sekda Kaltim Luanching SIASAT dr Leni

SAMARINDA (3/3-2021)

Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Rabu (3/3)melaunching aplikasi pelayanan Konsultasi Online Gratis berupa Program Konsultasi ASN Sehat (SIASAT) yang digagas Direktur RSUD Korpri Kaltim dr E Harleni Aroma.

Diakui Sa’bani, Program SIASAT yang digagas Leni – sapaan akrab dr Herleni Aroma, bagus dan patut didukung. Bahkan ia berharao diusulkan masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

"Ini sudah bagus. Tinggal ditinggatkan lagi bagaimana agar bisa terakses bukan hanya melalui website tetapi aplikasi tersendiri atau bisa diakses melalui Play Store. Mudah-mudahan bisa diusulkan masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2021 secara nasional," pesan Sa’bani.

Ia berharap melalui aplikasi ini semakin mudah para pegawai atau ASN untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. Dengan mengetahui kondisi kesehatan secara online, maka memudahkan antisipasi terjadinya terserang penyakit. “Ke depan ASN Kaltim selalu sehat. Karena sudah bisa mengetahui bagaimana kondisi kesehatan masing-masing. Apalagi saat kondisi Pandemi Covid-19,” bebernya.

Sebelumnya  dr E Harleni Aroma menerangkan  aplikasi SIASAT  bisa diakses  di website Pemprov Kaltim yang dikelola Biro Humas yakni www.kaltimprov.go.id kemudian bisa lansung asnsehat.rsudkorpriprovkaltim.co.id atau bisa kunjungi instagram RSUD Korpri Prov Kaltim. “Ide ini SIASAT diluncurkan karena kami mengetahui banyak ASN yang malas melakukan pengecekan kesehatannya, mereka terlalu sibuk dengan tugas keseharian sehingga mengabaikan kesehatannya. Diharapkan, dengan SIASAT para ASN bisa melakukan konsultasi kesehatannya meski dalam keadaan sibuk dengan tugas,” beber peserat Pelatihan Kepemimpinan Administrasi Kaltim ini dalam acara yang dihadiri  Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim dan Kadis Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa yang juga mentor dr E Harleni Aroma serta pejabat lainnya melalui virtual.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020