Kutai Timur

Sangsel Usulkan 5 Usulan Prioritas

Sangsel Usulkan 5 Usulan Prioritas Pasar Sangatta Selatan Yang Akan Ditata Lagi

SANGATTA (8/3-2022)

                Agar lebih efisien, Musrenbang Kecamatan Teluk Pandan, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, digelar bersamaan di Kecamatan Sangatta Utara. Musrenbangcam diisi dengan penyampaian usulan para camat.

                Musrenbang yang diikuti Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang, Camat Sangatta Selatan Vita Nurhasanah  menyampaikan lima bidang prioritas pembangunan di daerahnya yakni bidang pemerintahan, infrastruktur, pendidikan dan ekonomi social.

                Di bidang pemerintahan, diusulkan  pemekaran desa persiapan Pinang Raya, pembangunan tower jaringan telekomunikasi di area blankspot termasuk sekitar Kantor Camat Sangatta Selatan.

Ia juga berharap peningkatan,  jaringan PLN di sekitar Ringroad-Sangkima dan PDAM untuk wilayah Desa Sangkima, Teluk Sangkima, Ringroad dan Poros Bontang.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Vita mengsulkan pembangunan Gedung Kantor Camat,BPU, lanjutan pengerjaan Jalan Ringroad-Sangkima-Teluk Sangkima yang merupakan penghubung kecamatan dan desa serta jalan  Muspika di Muara Gabus dan pembangunan jembatan di Jalan HM Ardans tepatnya KM 1.

“Untuk bidang Pendidikan, program prioritas adalah pembangunan SMAN 1 dan SMPN 3 Sangatta Selatan,” mantan pejabat Bagian Pemerintahan Setda Kutim ini.

Pada bidang  ekonomi dan sosial, Camat Sangsel, ia  mengusulkan pembangunan dan penertiban Pasar Sangsel. Pembangunan serta pengembangan pariwisata dan pengadaan tempat pemakaman umum. “Dibidang lingkungan ia mengusulkan pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu karena masalah sampah ini sudah menjadi perhatian serius, jika tidak menyebabkan berbagai masalah dikemudian hari,” bebernya.(SK06)

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020