Kalimantan Timur

Presiden Tanam Meranti Merah

Presiden Tanam Meranti Merah Gubernur Kaltim saat menyereahkan air dari Kutai Lama Kecamatan Anggana Untuk Disatukan Dengan Tanah dan Air dari provinsi lainnya.

SEPAKU (14/3-2022)

                Usai memimpin penyatuan tanah dan air se Indonesia, Presiden Jokowi diikuti Ibu Negara,  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan semua gubernur serta para Menteri Indonesia Maju, melakukan  melakukan penanaman pohon khas masing-masing daerah.

Presiden Joko Widodo menanam pohon Meranti Merah (shorea leprosula),sementara Gubernur Isran Noor menanam jenis Kapur, jenis pohon asli Kaltim. Kepala Biro Adpim Kaltim, Syafranuddin menerangkan  penanaman pohon menjadi simbol bagaimana pemindahan ibu kota negara dirancang untuk tidak merusak hutan dan alam.

Lokasi penanaman pohon khas Indonesia ini dilakukan tidak jauh dari lokasi Titik Nol IKN, namun berada beberapa meter dari lokasi perkemahan presiden serta menteri.

Sebaliknya, Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dibangun dengan konsep green city, smart city dan berkelanjutan. "Indonesia adalah negara besar kepulauan yang disatukan oleh tanah dan air. Dan hari ini semua berkumpul di IKN dengan komitmen kuat akan tetap menjaga hijau alam dengan penanaman pohon ini," terangnya.(SK06)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020