Kesehatan

Isran Noor : Jangan Kendor, Terus Taat Prokes Covid 19

Isran Noor : Jangan Kendor, Terus Taat Prokes Covid 19 Gubernur Kaltim Israan Noor ketika menyapa warganya di Kutim

SAMARINDA (3/11-2021)

Terus menurunya kasus Covid 19 di Kaltim membuat Gubernur Kaltim bahagia, namun ia minta masyarakat jangan abai dan terus menggalakan Prokes Covid 19 jika tidak, virus Covid 19 bisa meledak Kembali.

“Walaupun kasus yang terkonfirmasi positif terus menurun, saya minta kepada semua pihak dan khsusnya masyarakat Kaltim jangan pernah abaikan prokes, karena penuralannya sampai saat ini masih ada, sehingga kalau kita lalai dan abai bisa-bisa  kasusnya terjadi lonjakan, dan ini tentunya merepotkan semua  pihak. maka dari itu jangan kendor dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” pinta Isran Noor.

 

Ia menegaskan,  Covid-19 jangan dianggap enteng, karena kasusnya sampai saat ini belum selesai dan masih terjadi, maka dari itu  jangan pernah lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu  rajin  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, manjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dengan penerapan Prokes  tersebut kita dapat menekan laju penularan dan penyebaran Covid-19.

Masyarakat  harus bersyukur, karena  selain kasus terkonfirmasi positif  terus turun, juga di ikuti angka kesembuhan dari Covid-19 juga terus meningkat, termasuk angka kematian yang juga terus menurun, keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas peran pemerintah, swasta dalam berkolaborasi dalam penenganan Covid-19.

 

“Kunci utamanya adalah masyarakat,  yang selalu patuh dan siplin menerpakan 5M, sehingga kita bisa terus menekan kasusnya, dan diharapkan suatu nanti penyebaran dan penularan Covid-19 di Kaltim dapat berakhir,”tandasnya.(SK07)

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020