Kalimantan Timur

Presiden Janjikan Kasih Kaltim Vaksin Lebih Banyak

Presiden Janjikan Kasih Kaltim Vaksin Lebih Banyak Presiden Jokowi saat vicon dengan Kadis Kesehatan Kutim Bahrani Hasanal.(Foto Biro Pers Istana Presiden)

SAMARINDA (24/8-2021)

Gubernur Kaltim Isra Noor saat mendampingi Presiden Joko Widodo di pemberian vaksin massal kepada pelajar di SMP Negeri 22 Samarinda, melaporkan pada hari yang sama, juga dilakukan pemberian vaksin terhadap 24.226 orang.

Lokasi pemberian vaksin, sebut Isran tersebar di 10 kabupaten dan kota  terbanyak di Samarinda yakni SMP Negeri 22 khusus pelajar, kemudian Unmul Samarinda, Serbuan TNI di kecamatan-kecamatan, KKP Samarinda, serta 27 Puskesmas dan Labkesda.

Sementara di Balikpapan, berlokasi di Dome untuk 2000 orang dan semua Puskesmas, di Bontang kegiatan vaksin dilaksanakan di Pendopo Walikota dan Gedung Dispora, Kutai Timur di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim, Di Kukar berlokasi  GOR Aji Imbut serta semua kecamatan, Paser kegiatan berlangsung di Pelabuhan Pondong dan semua Puskesmas, PPU berlokasi di Gedung Graha KNPI, Berau disiapkan di 3 lokasi yakni GOR Pemuda, Koramil Sambaliung dan PKM Teluk Bayur, sementara di Kubar terdapat 3 lokasi yakni Alu-Alun ITHO, semua Puskesmas dan Polres Jombang . Di Kabupaten termuda yakni Mahakam Hulu, pemberian vaksin dipusatkan diu Tribun Kecamatan Ujo Bilang.

“Masyarakat yang mendapat pemberian vaksin baik pertama, kedua atau ketiga merupakan masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan terdata secara on line, saat ini animo masyarakat untuk mendapat vaksin tinggi hanya saja ketersediaan vaksinya terbatas,” terang Isran.

Pemberian vaksin massal yang dilaksanakan pada hari bersejarah bagi Kaltim ini, ujar Gubernur Isran, menggunakan vaksin merek Sinovac, Moderna dan Astra Zeneca. 

Presiden Jokowi yang didampingi Menhan Prabowo, selama di SMP Negeri 22 Samarinda selain menyaksikan langsung pemberian vaksin kepada sejumlah pelajar sempat berdialog dengan sejumlah Kepala Dinas Kesehatan Kutim, Kubar dan Berau. Kepada para Kadis, presiden menanyakan soal ketersediaan vaksin yang dijawab masih kurang. “Insya Allah, saya akan kirim segera ke Kaltim dan didistribusikan ke masing-masing daerah,” janji Presiden Jokowi.(*/SK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020