Kutai Timur

Polres Kutim Gelar GJB, Jalan Antasari Jadi Bersih dan Asri

Polres Kutim Gelar GJB, Jalan Antasari Jadi Bersih dan Asri Bupati Ardiansyah Sulaiman saat tiba di Jalan Antasari tempat digelarnya GJB garapan Polres Kutim.(foto Humas Kutim)

SANGATTA (9/4-2021)

Menggelorakan semangat warga untuk menjaga limgkungannya agar tetap bersih dan asri, Bupati Ardiansyah Sulaiman, Jumat (9/4) bersama Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menggelar 

Gerakan Jum’at Bersih (GJB) dan berbagi. Aksi yang menerapkan Prokes Covid 19 ini berlangsung di halaman Masjid Al Maruqobbah Jalan Antasari Sangatta Utara.

“Saya senang GJB yang merupakan salah satu  program unggulan Polres Kutim sejalan dengan Program Pemkab Kutim yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagaimana adanya program pemerintah pusat melalui penghargaan Adipura," kata Bupati Ardiansyah.

Iapun berharap, GJB terus digelar dan menyebar di semua RT agar kebersihan lingkungan semakin nyata terlebih di Sangatta Utara sebagai ibukota kabupaten. “Gerakan Jumat bersih, merupakan program yang harus dirancang dan dipadukan dengan kegiatan lain karena GJB salah satu wahana untuk meningkatkan silahturahmi dan semangat gotong royong masyarakat,” sebut bupati.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menerangkan  GJB dan berbagi  oleh Polres Kutim  salah satu program unggulan Polres Kutim dari 10 program unggulan yang dicanangkan melalui program  “Bumi Etam” yang berarti Bhayangkara untuk mengabdi dan peduli terhadap masyarakat.

“GJB sebagai pemantik untuk memupuk kebersamaan dan pola hidup bersih dan sehat di era Pandemi Covid 19,” terang kapolres dalam aksi yang juga dihadiri Kadis Kesehatan  Bahrani, Kabag Sumda Polres Kutim Kompol Sukirno, Kasat Bimas Polres Kutim AKP Rina, Kapolsek Sangatta Utara Iptu Yosi, Camat Sangatta Utara M Basuni, Perwakilan PT KPC Yuli, Pimpinan Hotel Royal Victoria Warni dan Masyarakat RT 09 Gg Antasari.

Acara yang dirangkai  dengan pemberian bantuan Rumah kompos Komunal oleh pimpinan PT KPC dan pembagian sembako oleh Kapolres Kutim ini, dalam waktu tak lama membuat Jalan Antasari tampak bersih dan asri.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020