Kalimantan Timur

Pemprov Tetap Jadwalkan 17 Februari 2021 Pelantik Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020

Pemprov Tetap Jadwalkan 17 Februari 2021 Pelantik Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020 Kepala Biro Humas Kaltim- M Syafranuddin

SAMARINDA (30/1-2021)

Pemprov Kaltim menetapkan pelantikan 5 kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020 pada Rabu (17/2) sesuai dengan masa bakti kepala daerah hasil Pilkada 2015. Kelima daerah yang dipersiapkan pelantikannya yakni Samarinda, Kukar, Kutim, Berau, Mahakam Ulu, serta Paser.

Dari beberapa daerah yang dijadwalkan dilantik pada 17 Februari nanti disebutkan yakni Samarinda, Berau, Mahakam Hulu, Paser karena tidak sedang bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) sementara Kukar dan Kutim ada gugatan di MK. “Yang pasti saat ini sejumlah proses tahapan sedang berlangsung di masing-masing daerah diantaranya rapat rapat paripurna DPRD baik terkait usulan pemberhentian pejabat lama maupun usulan pejabat baru berdasarkan pengumuman KPU,” terang Kepala Biro Humas Kaltim, Syafranuddin.

Pemprov Kaltim, terang Syafranuddin, telah menerima sejumlah dokumen terkait pelantikan dan pemberhentian pejabat baru dan lama diantaranya Mahakam Hulu dan Samarinda. “Sata ini masih jadwal lama, namun Pemprov Kaltim masih menunggu info dari pemerintah pusat. Siapa tahu ada perubahan jadwal karena hasil Pilkada Tahun 2020 masa berakhirnya sama yakni tahun 2024 artinya masa pengabdiannya hanya 3 tahun,” terangnya.

Terkait daerah yang sudah menetapkan kepala daerah terpilih yakni Bontang, Berau, Kubar, Mahulu, Paser, dan Samarinda, sedangkan Kukar, Kutim sera Balikpapan belum karena sedang berpekara di MK. (sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020