Kutai Timur

Pemkab Kutim Buat Sekat Dalam Kota, Kendaraan Dialihkan Dijalan Khusus

Pemkab Kutim Buat Sekat Dalam Kota, Kendaraan Dialihkan Dijalan Khusus Pemkab Kutim Buat Sekat Dalam Kota, Kendaraan Dialihkan Dijalan Khusus

SANGATTA (25/7-2021)

Mencegah mobilitas warga Kutim terutama di Sangatta Utara demi  tidak meluasnya penyebaran Virus Corona di Kutim, Pemkab Kutim akan melakukan penyekatan di sejumlah titik atau jalan yang dimulai Senin (26/7) besok.

Kepala BPD Kutim Syafruddin Syam, Ahad (25/7) menerangkan tindaklanjut penerapan PPKM Level 4 di Kutim, dilakukan sejumlah operasi yang diharapkan bisa mengurangi mobilitas masyarakat diantaranya penyekatan dalam kota. 

“Dalam rapat, disepakati ada pembatasan dalam kota yakni di  Simpang Karya Etam, Simpang Dayung, Simpang Munte, Simpang Pendidikan, Simpang Telkom, dan  Simpang Patung Singa yang kesemuanya di Sangatta Utara,” terangnya.

Selain itu, sepanjang Jalan Yos Sudarso  yang merupakan Jalan Trans Kalimantan akan disterilkan dari aktifitas semua kendaraan sehingga kendaraan  dialihkan melalui jalur-jalur alternatif yang tidak disekat  seperti Jalan Soekarno Hatta - Bukit Pelangi - Pendidikan - Ring Road , Satlantas atau Koramil Sangatta Kota - Diponegoro  hingga Simpang Patung Singa. 

Mantan Asisten Pemerintahan Setda Kutim ini membenarkan, tujuan penyekatan dengan membatasi ruang gerik masyarakat ini tiada lain untuk mengurangi mobilitas masyarakat , dengan harapan kasus penyebaran Covid 19 turun. “Keputusan penyekatan dilakukan masyarakat untuk sementara bisa mengurangi aktifitas di luar rumah, sesuai dengan ketentuan PPKM level 4 maka harus ada tindakan yang ketat dan tegas demi  keselamatan bersama. Saat ini, semua elemen masyarakat bersama pemerintah serta aparat keamanan berusaha bersama-sama untuk mencegah jatuhnya korban nyawa gara-gara Covdi 19,” sebut Syafruddin.

Kutim ditetapkan pemerintah pusat masuk dalam PPKM level 4 bersama PPU, Kubar, Kukar, Samarinda. Bahkan penetapan PPKM Level 4  ini sudah tertuang dalam Inmendagri  Nomor 25 Tahun 2021 yang terbit tanggal 25 Juli 2021.(SK04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020