Kutai Timur

PDAM Kutim Tambah Jaringan di Muara Wahau, Bupati Senang

PDAM Kutim Tambah Jaringan di Muara Wahau, Bupati Senang Prosesi tanda dimulainya pemasangan jaringan pipa induk oleh PDAM Kutim

SANGATTA (18/3-2021)

Jangkauan pelayanan air bersih oleh PDAM Tirta Tuah Benua (T2B) Kutim terus diperpanjang, salah satunya di Kecamatan Muara Wahau. Di kecamatan yang terkenal dengan perkebunan kelapa sawitnya ini, PDAM T2B membangun jaringan baru sepanjang 7 Km.

Proyek air bersih yang diharapkan masyarakat Muara Wahau sejak lama ini, Rabu (17/3) lalu dimulai pekerjaannya oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman. Bersama  Wabup Kasmidi Bulang, seraya mengucapkan basmalah meresmikan pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU) di Desa Karya Bakti, Muara Wahau yang dapat melayani  warga Desa Karya Bakti.

“Ini merupakan komitmen Pemkab dan PDAM Kutim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Dengan tujuan semua warga bisa menikmati air bersih. Bahkan Kutim tiap tahun terus memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berada di kewasan pedesaan. Saat ini, untuk Desa Karya Bakti dan beberapa daerah lain yang belum teraliri akan dialiri air bersih, Alhamdulillah dengan dipasangnya pipa jaringan distribusi utama yang ditanam kurang lebih sepanjang 7 Km dalam waktu tidak lama warga Karya Bakti bisa menikmati air bersih,” kata Ardiansyah.

Direktur PDAM Suparjan menerangkan, pada tahun 2021  kegiatan PDAM Kutim meliputo pemasangan jaringan pipa distribusi utama ke Desa Karya Bakti. Setelah dipasang pipa, dilanjutkan program hibah air minum perkotaan. “Program hibah air minum ditargetkan selesai pada September 2021 mendatang dan  calon penerima manfaat air bersih sebanyak 489 KK,” terangnya.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020