Kesehatan

Pasien RSU AWS Ubah Hasil Pemeriksaan Covid 19

Pasien RSU  AWS  Ubah Hasil  Pemeriksaan   Covid 19 Direktur RSU AW Syahrani Samarinda dr David Hariyadi Mashjoer

SAMARINDA (1/7-2021)

            Seorang warga Kaltim, bakal berurusan dengan aparat hukum pasalnya diduga memalsukan hasil pemeriksaan laboratorium PCR SARS CoV2 dari positif ke negatif. Kasus yang diungkap petugas RSU AW Syahrani Samarinda ini, karena kondisi kesehatannya yang memenuhi gejala pasien Covid 19.

            Direktur RSU AW Syahrani Samarinda dr David Hariyadi Mashjoer, Kamis (1/7) menerangkan perbuatan pasien yang akan dirawat di RSU AW S ini berbahaya karena bisa virus yang ada pada dirinya bisa menyebar ke tenaga kesehatan dan pasien lainnya. “Pada Rabu, pasien datang ke RSU AWS namun melihat keadaannya sama dengan pasien Covid 19. Petugas yang menangangi curiga, sehingga memeriksa hasil laboratoriumnya yang diterbitkan Labkes Kaltim dimana hasilnya negatif namun ketika barcode disacn ternyata positif, sehingga pasien itu langsung ditangani dengan standar penanganan Covid 19,” terangnya.

            Upaya pasien tidak mengakui terpapar Covid 19 ini, diakuinya membahayakan karena bisa saja menulari pasien lainnya yang sedang dalam perawatan. Ia menambahkan, RSU AWS mempunyai SOP dalam penangangan pasien di tengah Pandemic Covid 19. “Meski mengantongi surat, akan dilakukan cross cek terlebih jika ada gejala corona,” tandasnya seraya menambahka kini pasien sedang dalam perawatan Covid 19.

            Terkait pasien Covid yang wafat, ia menambahkan Kamis (1/7) pagi sebanyak 4 orang dan proses pemakaman dilakukan bersama dengan Satgas Covid 19. (SK08)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020