Kalimantan Timur

Pasien Kesembuhan Covid 19 Naik

Pasien Kesembuhan Covid 19 Naik

SAMARINDA (1/11)

Memasuki bulan November, tren positif penanganan Covid-19 masih berlanjut.  Persentase kesembuhan pada Minggu (1/11)  naik menjadi 78,9 persen. Sehari sebelumnya persentase kesembuhan sebesar 78,5 persen.


"Kita semakin optimis. Mendekati akhir tahun ini Covid-19 akan bisa kita selesaikan. Tentu dengan kerja sama semua komponen. Masyarakat, pemerintah, dunia usaha, dan para tenaga kesehatan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Senin (2/11/2020).


Yudha menjelaskan, dalam upaya terus menekan penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di semua daerah terus bergerak melakukan sosialisasi dan kampanye protokol kesehatan.


Masyarakat diimbau agar lebih taat protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun).


Di Balikpapan, Satgas Penanganan Covid-19 setempat melakukan patroli ke sejumlah tempat  karaoke umum dan karaoke keluarga. Selain juga ke pusat-pusat perbelanjaan modern, juga pasar-pasar tradisional.


Pantauan bahkan sudah dilakukan dalam waktu sebulan terakhir sebelum dilakukan relaksasi kegiatan jasa hiburan masyarakat per 1 November kemarin. Hasil pantauan Satgas menjadi poin Surat Edaran Wali Kota Balikpapan untuk merelaksasi kegiatan jasa hiburan seperti tempat-tempat karaoke.


Sementara itu, dari ibu kota Kaltim, Samarinda, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah. Penyemprotan dilakukan Minggu kemarin di SMAN 5, SMAN 3, SMPN 4, SMPN 5 dan MAN 1.


"Pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar Covid-19 bisa terus kita tekan. Semoga  tren positif ini bisa terus kita pertahankan. Tetap optimis dan semakin optimis. Bersama kita bisa," tutup Yudha. (Humas Kaltim/Sul)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020