Kutai Timur

TB Bintang Abadi VI Alami Kebocoran di Bengalon

TB Bintang Abadi VI Alami Kebocoran di Bengalon TB Bintang Abadi VI ketika akan ditarik ke Muara Bengalon (Foto Ist)

SANGATTA (20/1-2021)

Kecelakaan di laut kerap di terjadi di perairan Kaltim termasuk di Kutim. Informasi yang diterima Swara Kutim.com, Rabu (20/1) dini hari tadi sebuah Tug Boat (TB) bernama Bintang Abadi VI, mengalami kebocoran di Muara Sungai Bengalon.

TB Bintang Abadi VI, terang Komandan Pos TNI AL Muara Bengalon, Letda Laut (P) Dedi Nugraha, sedang menarik Tongkang dengan nama lambung Lili 2. Akibat kebocoran lambung ini, seluruh awak yang berjumlah 12 orang selamat. “TB Bintang Abadi VI sedang dalam perjalanan ke Sangkulirang untuk mengambil CPO, saat berada sekitar Muara Bengalon mengalami kebocoran,” terang Letda Laut Dedi.

Melalu  WA, disebutkan awak  TB Bintang Abadi VI yang dikemudi kan Mursalim berusaha mengatasi kebocoran namun gagal. Agar tidak terjadi korban jiwa, semua awak langsung dipersiapkan dengan pelampung dan menyelamatkan diri ke tongkang. “ABK yang ada di TB Bintang Abadi semuanya berjumlah 12 orang dan selamat semua,” beber Letda Laut Dedi seraya menambahkan kapal hanya punya 1 alkon.

Untuk membantu ABK TB Bintang Abadi VI, sejumlah bantuan dikerahkan Pospol dan Pos Airud Bengalon, termasuk membawa 8 unit pompa air. “Saat ini proses evakuasi masih berlanjut,  selanjutxnya kapal akan di tarik ke Muara Bengalon untuk dilakukan perbaikan,” jelasnya.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020