Kutai Timur

Pangdam VI Mulawarman : Kutim Banyak Obvitnas, Keamanannya Harus Dijaga Bersama

Pangdam VI Mulawarman : Kutim Banyak Obvitnas, Keamanannya Harus Dijaga Bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNU Heri Wiranto saat beramahtamah dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Pemkab Kutim.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (8/4-2021)

Pertemuan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dengan Bupati  Ardiansyah Sulaina serta Pemkab Kutim lainnya, memberi arti besar bagi Kutim. Sebagai kabupaten yang punya Obvitnas banyak, Kutim harus dijaga dengan baik agar memberi manfaat besar bagi masyarakat Kutim.

Kutim merupakan wilayah yang spesial lantaran memiliki Markas Komando  Latgab TNI yang terletak di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon,” kata Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto saat beramahtamah dengan Bupati dan masyarakat Kutim, Rabu (7/4) malam.

Kutim, ujar pangdam, menjadi salah satu wilayah yang memiliki Mako Latgab di antara beberapa lainnya juga akan dilirik TNI seperti di Baturaja di Sumatera Selatan, Tomohon dan Nunukan di Kaltara. “Sudah beberapa kali Latgab di Kutim digeber, tapi kita tidak menutup kemungkinan akan mencoba di daerah lain untuk lebih mengenal daerah nusantara,” ujar pangdam.

Ditambahkan, Mako Latgab digunakan untuk mempersiapkan anggota TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi segenap bangsa Indonesia. Diakui, Mako Latgab sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan TNI baik darat, udara maupun laut untuk melaksanakan tugas pokoknya.  “Dalam operasi militer selain perang terdapat 14 tugas pokok, adapun yang berhubungan dengan pemerintah daerah  yaitu membantu tugas pemerintahan di daerah dan membantu Polri dalam keamanan dan ketertiban,” sebut Pangdam yang datang sejumlah perwira Kodam dan Korem 091 ASN Samarinda.(sK03)



editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020