Kalimantan Timur

Soal IKN, Gubernur Diundang ke UI

Soal IKN, Gubernur Diundang ke UI Soal IKN, Gubernur Diundang ke UI

SAMARINDA (7/4-2021)

                Setelah sempat vacum selama 1 tahun akibat pandemic Covid 19, wacana pemindahan Ibukota Negara (IKN)  Republik Indonesia dari Jakarta ke Kaltim, dalam beberapa pekan terakhir masalah IKN kembali semarak terlebih dengan rencana akan dilakukannya peletakan batu pertama.

                Selain ditandai dengan kunjungan kerja sejumlah menteri dan pejabat pemerintah pusat, Pemprov Kaltim kini juga disebukan dengan kegiatannya lainnya diantaranya kesiapan Kaltim menyambut  perpindahan IKN salah satunya diundangnya  Gubernur Kaltim Isran Noor  Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

                “Gubernur Kaltim secara khusus diundang UI untuk menyampaikan kuliah umum pada Rabu tanggal 7 April 2021 di Kampus UI Salemba dengan agenda  Kuliah  Umum  Kebangsaan dengan tema  Potensi  dan Keberlanjutan Ibukota Negara di Kalimantan Timur,” terang Kepala Biro Humas Kaltim Syafranuddin.

                Kuliah umum yang digelar di  Gedung IASTH Kampus UI Salemba Jakarta, terang Syafranuddin dimulai pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA. Kegiatan yang kali pertama yang diikuti Gubernur Isran terkait IKN ini  di masa pandemic Covid 19 ini, dibuka Rektor UI Prof Ari Kuncoro, S.E, M.A, Phd. “Peserta kuliah umum ratusan orang, mereka informasinya  melalui  zoom dan live youtube   Humas SIL dan SKSG UI,” terang jubir  Pemprov Kaltim ini.

                Disebutkan Ivan, Gubernur Isran, mengapresiasi kuliah umum yang digelar UI sehingga jauh-jauh hari sudah mempersiapkan materi yang akan disampaikan terlebih-lebih alokasi waktu yang disediakan panitia 2 jam. “Ini momentum penting terkait informasi kesiapan Kaltim yang akan menjadi  lokasi pemindahan IKN,” bebernya.(*/sK07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020