Hukum dan Kriminal

Nyumpet di Sungai Kandolo, Seorang Maling Nyaris Dimakan Buaya

Nyumpet di Sungai Kandolo, Seorang Maling Nyaris Dimakan Buaya Jajaran Polres Kutim melakukan pendataan barang bukti yang berhasil diamankan dari kawanan pencuri.(Foto Ist)

SANGATTA (3/3-2021)

Kawanan pencuri antarkota, Selasa (2/3) kemarin berhasil dibekuk Tim Macan Polres Kutim bersama Polsek Sangatta dan Polsubsektor Teluk Pandan. Dalam operasi penangkapan, polisi mau tak mau harus melakukan ekstra keras bahkan berkali-kali melakukan penembakan peringatan ke udara.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmiko bersama Kasat Reskrim AKP Abdul Rauf menerangkan pelaku pencurian yang menggunakan mobil ini berjumlah 3 orang, namun baru baru  2 orang yang berhasil ditangkap. “Ada tiga orang pelaku, sementara dua sudah diamankan sedangkan satu orang masih dalam pencarian. Untuk sementara, identitas pelaku masih dirahasiakan guna penyelidikan,” terang kapolres.

Disebutkan, dari tersangka yang diamankan terdapat 1 orang mengalami luka – luka karena sempat diterkam buaya Sungai Kandolo. Pelaku, timpal Abdul Rauf ketika diburu Tim Macan bersembunyi di Sungai Kandolo yang tidak diketahuinya banyak buaya muara.

Dalam pemeriksaan awal, tersangka, ujar Abdul Rauf melakukan serangkain aksi dibeberapa lokasi diantaranya di Teluk Pandan. Namun, aksi kawanan pencuri spesialis warung ini diketahui korban sehingga dilaporkan ke Polisi.

Berdasarkan informasi korban, dilakukan pencarian dengan cara menyisir ruas Sangatta – Bontang. Saat ditemukan, kawanan pencuri yang menggunakan mobil, berusaha melarikan diri namun terus dikejar Tim Macan. “Dalam keadaan terjepit, mereka kabur di kawasan Teluk Pandan diantaranya ada yang bersembunyi di Sungai Kandolo,” beber Abdul Rauf seraya menambahkan kini 3 tersangka sudah diamankan bersama sejumlah barang bukti.(sK02/03/04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020