Kutai Timur

Kasmidi : Semua Obyek Wisata Ditutup

Kasmidi : Semua Obyek Wisata Ditutup Kondisi Pantai Teluk Lombok Di Hari Pertama Tahun 2018.(Foto Ist)

SANGATTA (31/12-2020)

Semua obyek wisata di Kutim seperti Pantai Kenyamukan di Sangatta Utara, Pantai Teluk Lombok di Sangatta Selatan serta Sekerat di Kaliorang, tidak dibuka untuk umum. Semua obyek wisata ditutup sehingga tidak dijadikan tempat masyarakat merayakan malam pergantian tahun atau mengisi waktu liburan awal tahun.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang meminta pengertian masyarakat, pelarangan obyek wisata dibuka semata-mata untuk menghadarkan masyarakat dari ancaman virus Corona yang belum ada obatnya. “Kebijakan Pemkab Kutim mengajuk kebijakan Pemprov Kaltim yang tujuannya untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman Corona yang terus merenggut nyawa manusia,” sebut Kasmidi.

Kasmidi menyebutkan instruksi pelarangan sudah disampaikan kepada camat dan kepala desa, sehingga akses masuk sudah ditutup total dalam beberapa hari terakhir termasuk pemasangan pengumuman. 

Diakui, obyek wisata pantai merupakan obyek wisata menarik di Kutim tak heran pengunjunnya mencapai ribuan terlebih bagi warga Sangatta. Dalam catatan Kasmidi, pengunjung Pantai Teluk Lombo tidak saja warga Sangatta tetapi Bontang meski Bontang punya obyek wisata Pulau Beras Basah.

Selain kawasan pantai, Pemkab Kutim juga menutup kawasan areal Bukit Pelangi yang kerap menjadi tempat rekreasi masyarakat. Kawasan yang terdapat halaman luas ini, merupakan kawasan rekreasi termurah karena berada dalam kompleks Pemkab Kutim. “Ayo kita cegah Corona menyerang diri dan keluarga kita, sambutlah tahun baru untuk besryukur dan memanjatkan doa agar Corona segera berlalu sehingga aktifitas kembali normal,” imbuh Kasmidi.(sK03)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020