Kutai Timur

Matangkan Lahan, Pabrik Semen Gunakan TK China

Matangkan Lahan, Pabrik Semen Gunakan TK China Asmawardi - Anggota DPRD Kutim

SANGATTA (20/1-2021)

Proyek pembangunan pabrik semen di Sekerat, diduga tidak melibatkan tenaga kerja lokal. Keterangan yang diperoleh DPRD Kutim, PT KC saat ini mempekerjakan tenaga kerja asal China. “Informasinya untuk pekerjaan persiapan lahan saja mereka menggunakan tenaga kerja asal China, jumlahnya ada 24 orang,” terang Asmawardi – anggota DPRD Kutim.

Dijelaskan, TKA asal China tersebut sudah berada di Kutai Timur, sudah lama sementara pekerjaan yang dilakukan tak berat yakni persiapan lahan. Menurut Mawardi, seharusnya dalam keadaan Covid 19 , dimana ekonomi rakyat merosot seharusnya kesempatan warga masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan terbuka lebar dengan hadirnya swasta. “Kalau hanya pematangan lahan, banyak pekerja di Kutim ini mampu melaksanakannya,” ungkapnya.

Politikus PAN ini minta Pemkab Kutim tegas dan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, karena kehadiran pekerja asing sama saja kehadiran perusahaan di Kutim tidak memberi dampak apapun kepada rakyat dan daerah. “Jangan sampai leh, kita jadi penonton,” sebutnya.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020