Kutai Timur

Mako Latgab TNI Kembali Ditata

Mako Latgab TNI Kembali Ditata Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto saat meninjau Mako Latgab TNI di Sekerat bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (7/4-2021)

                Pusat Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Sekerat Bengalon, Rabu (7/4) ditinjau Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.  Didampingi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pangdam berkunjung ke lokasi yang pernah dikunjungi puluhan Jenderal TNI serta atase Kedubes negara sahabat di Jakarta, menggunakan helikopter.

Peninjauan yang langsung menuju Pusat Komando itu, juga ikut Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Asops Kodam VI Mulawarman Kolonel Inf Yuda Airlangga, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate. “Ini kunjungan kerja pertam ke  Kutim. Salah satu hal terpenting di Kutim selain banyak objek vital nasional juga ada Mako Latgab TNI,” terang  Pangdam Mayjen TNI Heri Wiranto.

Diakui, kawasan Latgab TNI merupakan daerah yang baik untuk TNI melakukan latihan baik darat, laut dan udara. Latgab TNI untuk mengasah kemampuan tempur parjurit  TNI . “Saya ingin melihat langsung perkembangan lokasi Latgab, sejauh ini bagaimana kondisinya. Saya juga ingin melihat beberapa daerah yang menjadi lokasi latgab tempur, sebab ada beberapa titik lokasi yang kita gunakan sebagai lokasi latgab,” beber Pangdam.

 Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyatakan Pemkab  Kutim selalu siap menjadi lokasi Latgab TNI apabila memang diperlukan. Pemkab Kutim siap  bersinergi mendukung kegiatan TNI. “Sebagaimana sediakala tempat ini sudah dibangun dan Alhamdulillah lokasi ini masih siap menjadi markas komando untuk latihan berikutnya,” kata Ardiansyah. (sK3)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020