Ekonomi dan Keuangan

Dandim Sangatta : Cukup 5 Anggota Saya Yang Terpapar Corona

Dandim Sangatta : Cukup 5 Anggota Saya Yang Terpapar Corona Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate untuk pada peringatan HUT Korem 091 ASN

SANGATTA (17/11)

 Dandim  0909 Letkol  CZI Pabate mengaku gembira, karena    5 anggota Kodim Sangatta  sempat terpapar virus Corona sudah sembuh. “Cukuplah  lima anggota kita kena Covid-19 serta tiga orang ibu-ibu yang yang telah sembuh, jangan sampai tamabah lagi. Sekarang, kita harus lebih hati-hati lagi, dengan hidup memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak sesui protokol kesehatan. Sebab di Kutim ini, khususnya  Sangatta Utara dan Selatan ini penyebaran covid-19, sudah sangat massif.  Sudah ribuan orang yang kena, mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat.  Bahkan, sudah ada beberapa  pejabat yang menjadi  korban,” ujar Dandim Pabate.

Saat menggelar syukuranHari Ulang Tahun (HUT)  ke 40 Korem  091 Aji Suryanata Kesuma, Selasa (17/11)  di Makodim Sangatta, ia mengingatkan anggotanya  termasuk keluarga mengedepankan  protokol kesehatan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ia mengakui, anggota TNI   dituntut  disiplin dalam melaksanakan tugas, namun karena kedaan khususnya bagi pegawai negeri sipil dilingkungan Kodim 0909 kalau   dirasa kerjaan tidak ada boleh dirumah saja,  kecuali ada pekerjaan wajib masuk kerja.

Iapun mengingatkan,  tugas  patroli jam malam hanya   personil siap dan tidak  rentan  terutama yang ada penyakit bawaan. “Pilih personil yang memang benar-benar dalam kondisi  sehat,  terutama yang masih muda-muda, untuk patroli secara bergantian yang rentan, biar jaga di markas saja,” katanya

Kepada wartawan,  Pabate mengakui, kondisi di Kutim, khususnya penyebaran Virus Corona, sudah  memprihatinkan. “Ini karena kordinasi dan kurangnya tindakan nyata yang dilakukan. Swab terus,  ternyata tidak ditindakalanjuti. Mestinya, kalau sudah dinyatakan positif, langsung karantina  dilokasi yang aman. Jangan biarkan  berkeliaran, terutama orang yang tanpa gejala. Coba lihat, dari ratusan orang yang masih dinyatakan terkonfirmasih virus corona, yang ada di RS, hanya sekitar 50 orang. Yang ratusan lagi dimana. Seharusnya,  meskipun tidak dirawat, karantina, sampai sembuh, agar tidak menyebarkan virus dilingkungan mereka, terutama pada keluarga dan teman-teman,” katanya. (03)

       


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020