Kutai Timur

Letkol Laut (P) Shodikin Pimpin Lanal Sangatta

Letkol Laut (P) Shodikin Pimpin Lanal Sangatta Sertijab Danlanal Sangatta dari Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi ke Letkol Laut (P) Shodikin

SANGATTA (21/4-2021)

 Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta mulai hari ini diserahkan dari Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi ke Letkol Luat (P) Shodikin, sertijab sendiri digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati dipimpin Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Fauzi.

Serah terima tampuk komando Lanal Sangatta ini berlangsung singkat ditandai dengan pengambil sumpah, serta penandatangan berita acara serat tongkat komando. “Mutasi dalam tubuh TNI-AL wajar dan kerap dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan dan wawasan sebagai prajurit TNI-AL,” kata Danlantamal Laksamana Pertama TNI Fauzi dalam amanatnya.

Dihadapan ratusan undangan, Laksamana Pertama Fuazi mengapresiasi kinerja Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi dalam menjaga laut Kutim termasuk bakti sosialnya kepada masyarakat pesisir yang memerlukan perhatian serius disaat Covid 19 mendera.

Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi mengakui selama bertugas di Kutim, kerjasama yang dijalin pendahulunya terus terjaga sehingga beban yang dirasakan ringan. Sinergitas membangun Kutim diakuinya memberi arti tersendiri Lanal Sangatta.

"Selama di Sangatta, hubungan bersama Bupati, Wabup dan jajaran FKPD Kutim  solid, kompak dan bersinergi yang akhirnya dalam koordinasi tugas kedaerahan dapat berjalan maksimal penuh kehangatan dan keakraban," kata I Komang yang mendapat tugas baru di Surabaya.

Saat berlangsung malam penghantar tugas dan silahturahmi,  I Komang Nurhafdi yang bertugas di Sangatta sejak 6 April 2021  ini  mendoakan jajaran  Pemkab Kutim dapat menjalankan roda pemerintahannya dengan kinerja terbaik untuk masyarakat. "Saya doakan Pak Shodikin bisa membawa Mako Lanal Sangatta lebih baik dan memantapkan kinerja serta menjawab kebutuhan serta melaksanakan tugas-tugas utama," tegasnya.

Pernyatan serupa juga dilontarkan Letkol Laut (P) Shodikin, bersama  istrinya ia menyatakan  siap melanjutan tugas I Komang Nurhadi membantu Pemkab dan masyarakat Kutim. "Ini amanah, saya siap melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan disiplin dan dedikasi kepada satuan agar apa yang sudah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan," ucapnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan penghargaan kepada Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi selama memimpin Mako Lanal Sangatta dan selamat datang Letkol Luat (P) Shodikin yang menjadi Danlanal Sangatta baru.

"Ini  momen yang tidak akan dilupakan, Lanal Sangatta menjadi bagian penting dalam koordinasi di daerah terutama dalam menjaga perairan Kutim tetap kondusif. Kerja sama dan sinergitas ini tidak akan pernah putus, “Jalesveva Jayamahe” TNI AL," sebut Ardiasnyah.(SK04)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020