Kutai Timur

Kutim Sudah Terima Vaksin Covid 19

Kutim Sudah Terima Vaksin Covid 19 Vaksin Covid 19 ketika tiba di Sangatta.(Foto Humas Kutim)

SAMARINDA (26/1-2021)

Sebanyak 6.160 dosis vaksin Covid 19 merk Sinovac tiba di Kutai Timur (Kutim). Vaksin yang diharapkan bisa mewalan vuris Corona ini diterima  Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim disaksikan Badan POM dan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko. 

Kadinkes Kutim  Bahrani menerangkan  6.160 botol vaksin Covid 19 ini,  dipergunakan untuk 2 kali tahap penyuntikan yakni  tahap pertama penyuntikan ada sebanyak 3.080 orang yang bakal disuntik vaksin. “Dari ribuan warga terdapat 10 tokoh Kutim yang akan dipilih untuk mempelopori kegiatan vaksin di tahap pertama yaki Sekda Irawansyah, kemudian aparat keamanan, hukum serta agama,” terangnya seraya menambahkan penyuntikan perdana dilakukan Sabtu (30/1).

Dijelaskan,  Rabu (27/1),  vaksin ditribusikan ke setiap fasilitas kesehatan (Faskes) se Kutim termaksud Puskemas. “Meski serimoninya Sabtu, namun di Puskesmas boleh melaksanakan lebih awal untuk mempercepat proses pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan,” terangnya

 Bahrani mengatakan penyuntikan tahap 2 dilakukan 14 hari setelah penyuntikan tahap pertama. Vaksinnya nanti disimpan di faskes masing-masing. Artinya mulai besok setiap faskes sudah mengambil vaksinnya untuk dua tahap vaksinasi.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020