Kutai Timur

Kunjungi Sangkulirang, Ardiansyah Canangkan Pembangunan Masjid Baitul Karim

Kunjungi Sangkulirang, Ardiansyah Canangkan Pembangunan Masjid Baitul Karim Pemancangan tiang pertama Masjid Baitul Karim Sangkulirang oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman.(Foto ist)

SANGATTA (21/3-2021)

Kunjungan kerja Bupati dan Wabup Kutim ke Sangkulirang, dimanfaatkan masyarakat untuk bisa bersilahturahmi. Salah satu agenda yang diikuti Bupati dan Wabup Kutim ini yakni pemancangan tiang pertama pembangunan Masjid Baitul Karim yang terletak di Jalan Projasam KM 8  Penyolongan Desa Benua Baru Ilir Sangkulirang. 

Masjid Baitul Karim yang dibangun di lahan seluas  2 Ha ini diprakarsai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sangkulirang. Menariknya, selain pembangunan masjid juga ditandai dengan  penanaman bibit kurma.

“Semoga embangunan masjid Baitul Karim  ini bisa memberikan makna yang besar untuk sumber daya manusia pada bidang agama. Diharapkan anak–anak kita bisa menjadi pengahafal Al - Qur’an dan pahalanya bisa mengalir pada orang tuanya,” ujar Ardiansyah.

Iapun berharap,  pembangunan masjid Baitul Karim segera dimulai  dan rampung sesuai waktu target termasuk desain  masjid sehingga keberadaan masjid itu mampu menampung seluruh jamaah dan dapat meningkatkan keimanan masyarakat.

Pembangun masjid Baitul Karim diperkirakan menghabiskan dana  sebesar Rp 200 juta yang kesemuanya dari Kantor Wilayah Muhammadiyah. “Lokasi pembangunan mesjid merupakan lahan yang diwakafkan H Karim untuk organisasi keagamaan Muhammadiyah Sangkulirang, bertujuan menciptakan tahfiz–tahfiz qur’an. Kemudian secara pribadi Ardiansyah Sulaiman ikut berdonasi untuk pembangunan masjid sebesar Rp 20 juta,” terang Syafruddin Syam – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kutim.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020