Kutai Timur

Koramil Sangkulirang, Tanam Mangrove di Maloy

Koramil Sangkulirang, Tanam Mangrove di Maloy Penanaman mangrove di Desa Maloy yang diprakarsai Koramil Sangkulirang

SANGATTA (20/11)

Banyaknya hutan bakau dibabat, menjadi perhatian Koramil 0909 – 02 Sangkulirang. Dipimpin Kapten CBA Heru Eko Susanto, kawasan pantai Desa Maloy menjadi sasaran aksi penghijuan. Aksi yang mendapat dukungan banyak pihak seperti Forkopimda Sangkulirang, PT  Indexim, PT KCW,  PT IPS, dan serta   Saka Wira Kartika binaan Koramil Sangkulirang dan  warga masyarakat, berhasil ditanam ratusan bibit bakau.

“Penanaman magrov tersebut bertujuan untuk mereboisasikan ekosistem laut agar tidak semakin tergerus ataupun abrasi oleh terjangan ombak maupun dari tangan tangan orang yang tidak bertanggung jawab dengan menebang bakau sebagai tanaman penahan maupun kehidupan biota laut,” terang Kapten CBA Heru.

Ia berharap,   mangrov yang ditanam diawasi masyarakat agar tidak ada yang mati dan jika mati segera dilakukan perganntian. Selain itu, Kapten Heru mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga hutan Mangrove yang ada demi kesejahetraan bersama. “Masyarakat harus semakin meningkatkan kepedulian dan kecintaan kita kepada lingkungan terutama pesisir pantai yang dapat dijadikan aset pariwisata dan dapat menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat dikemudian hari,” imbuhnya.(03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020